In-depth

Hati-hati Rudiger! 3 Bek Timnas Jerman Ini Malah Gagal Bersinar Setelah Hengkang ke Liga Spanyol

Jumat, 3 Juni 2022 17:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Tiga pemain Timnas Jerman yang gagal buktikan kualitas saat hengkang ke Liga Spanyol. Alarm bahaya buat Antonio Rudiger yang baru saja gabung Real Madrid. Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Tiga pemain Timnas Jerman yang gagal buktikan kualitas saat hengkang ke Liga Spanyol. Alarm bahaya buat Antonio Rudiger yang baru saja gabung Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Jerman yang gagal buktikan kualitas saat hengkang ke Liga Spanyol. Alarm bahaya buat Antonio Rudiger yang baru saja gabung Real Madrid.

Jelang bergulirnya musim kompetisi 22/23, sang juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid, sudah kedatangan satu pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Adalah Antonio Rudiger, pemain asal Jerman tersebut dipastikan akan segera berseragam Real Madrid musim depan dengan status bebas transfer terhitung pada 1 Juli mendatang.

Antonio Rudiger bergabung dengan Real Madrid secara gratis usai tak menemui kesepakatan soal negosiasi perpanjangan kontrak bersama Chelsea.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea sendiri akan habis pada Juni 2022 nanti. Sejak Desember tahun lalu, The Blues telah berusaha keras memperpanjang kontraknya.

Namun karena adanya sanksi dari pemerintah Inggris pun membuat nasibnya masih terombang-ambing.

Lama tak ada kejelasan, akhirnya Antonio Rudiger memilih hengkang dari Chelsea dan tak lama langsung diumumkan sebagai penggawa anyar Real Madrid pada Kamis (02/06/22).

Los Blancos mengumumkan bahwa mereka telah mengikat Rudiger dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga tahun 2026 mendatang.

Berbekal pengalaman lima musim di Liga Inggris, kehadiran Antonio Rudiger diprediksi bakal memperkokoh pertahanan Real Madrid tahun depan.

Meski begitu, Antonio Rudiger tetap harus waspada terhadap ketat dan kerasnya persaingan di Liga Spanyol terutama buat para bek asal Jerman.

Pasalnya, ada beberapa eks Timnas Jerman yang malah tampil melempem dan gagal bersinar saat memutuskan hengkang ke LaLiga.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: