Bola Internasional

Media Vietnam Kaget Timnas Indonesia U-19 Mampu Gilas Raksasa Afrika di Toulon Tournament

Jumat, 3 Juni 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Media Vietnam Tak Menyangka Timnas Indonesia U-19 Mampu Gilas Raksasa Afrika di Toulon Tournament. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Media Vietnam Tak Menyangka Timnas Indonesia U-19 Mampu Gilas Raksasa Afrika di Toulon Tournament. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Kemenangan bersejarah Timnas Indonesia U-19 atas Ghana di pertandingan kedua Grup B ajang Toulon Tournament 2022, langsung mendapat sorotan media Vietnam.

Bermain di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis pada Kamis (02/06/22) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 sukses menundukan Ghana dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Timnas Indonesia U-19 ke gawang Ghana dicetak oleh Raka Cahyana Rizky pada menit ke-58 setelah mampu memanfaatkan umpan dari Hokky Caraka.

Kemenangan atas salah satu raksasa Afrika ini langsung mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam, Soha.vn. Media ini menyebut kalau skuat Garuda mendulang kemenangan spektakuler.

Pasalnya, Ghana merupakan salah satu tim kuat yang kini bertengger di posisi ke-60 dunia dalam ranking FIFA. Sedangkan Indonesia sendiri masih berada di urutan 159 dunia.

"Indonesia U-19 memiliki kemenangan spektakuler atas tim Afrika di Piala Toulon," tulis Soha.vn.

"Striker Ronaldo Kwateh dipercaya sejak awal. Meski berusaha keras, tetapi di depan lawan yang unggul dalam hal kekuatan fisik dan usia, perwakilan Asia Tenggara itu benar-benar inferior," imbuhnya.

Setelah kemenangan atas Ghana, Ronaldo Kwateh dkk masih harus menghadapi laga terakhir di Grup B yakni melawan tim kuat Meksiko.

Timnas Indonesia U-19 besutan Dzenan Radoncic wajib meraih kemenangan bila ingin lolos ke semifinal Toulon Tournament sebagai runner up terbaik dari tiga grup.