Liga Indonesia

Persaingan Winger Asing dan Lokal Barito Putera di Liga 1 2022/23: Rafinha vs Slamet Budiono

Jumat, 3 Juni 2022 07:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Rafael Gomes de Oliveira 'Rafinha' menandatangani kontrak di Barito Putera, Senin (23/5/22). Foto: Media Officer Barito Putera Copyright: © Media Officer Barito Putera
Rafael Gomes de Oliveira 'Rafinha' menandatangani kontrak di Barito Putera, Senin (23/5/22). Foto: Media Officer Barito Putera

INDOSPORT.COM - Persaingan winger Barito Putera semakin ketat. Selain Rizky Pora yang kerap didapuk sebagai kapten, kini ada Rafinha dan juga Slamet Budiono.

Rafinha merupakan pemain asing yang didatangkan kembali Barito Putera, setelah berpisah di pertengahan musim Liga 1 2021.

Tampil dalam 15 laga, Rafinha mencetak 4 gol dan 3 assist. Sayangnya, hal itu belum membuat pelatih anyar terkesan.

Kini, ketika pelatih Barito berganti lagi, Rafinha rupanya juga dilirik lagi untuk membantu serangan Laskar Antasari.

Rafinha tentu datang dengan senang hati. Menurutnya, musim lalu ia belum mencapai target untuk Barito, dan ingin membalasnya musim ini, bersama pelatih Dejan Antonic.

"Karena di musim terakhir, saya berpikir kalau saya sendiri tidak bisa melengkapi tujuan di Barito Putera," ungkap Rafinha.

"Jadi di musim ini, saya harus kembali dan kami akan melakukan yang terbaik di musim ini," ucap winger berusia 32 tahun tersebut.

Melihat persaingan di sektor winger, baik pemain asing atau pemain lokal yang punya kualitas mumpuni, Rafinha mengaku siap jika diandalkan pelatih di posisi lainnya.

"Posisi saya winger, tetapi jika pelatih ingin saya menjadi second striker, saya juga bisa berada di posisi itu," ungkap sang pemain.

"Karena target kami musim ini berada di posisi atas, sehingga kami perlu bekerja keras, berjuang bersama untuk sampai berada di posisi atas itu," sambungnya.