Bola Internasional

Ronaldo Kwateh Curi Perhatian Media Prancis, Pelatih: Dia Bukan Bintang Besar

Sabtu, 4 Juni 2022 11:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Ronaldo Kwateh kini mencuri perhatian media Prancis saat ia tampil di ajang Toulon Tournament 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa. Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Ronaldo Kwateh kini mencuri perhatian media Prancis saat ia tampil di ajang Toulon Tournament 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Kwateh kini mencuri perhatian media Prancis saat ia tampil di ajang Toulon Tournament 2022. Begini kata pelatih Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 berpartisipasi di Toulon Tournament 2022 di Prancis, satu grup dengan Ghana, Venezuela, serta tim kuat, yaitu Meksiko.

Setelah menahan imbang Venezuela di angka 0-0, Garuda Muda akhirnya bisa meraih kemenangan atas Ghana dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Raka Cahyana.

Namun, bukan Raka Cahyana yang jadi bintang lapangan, melainkan Ronaldo Kwateh yang menempati lini depan.

Dalam konferensi pers usai laga, wartawan Prancis meminta komentar terkait Ronaldo Kwateh yang jadi bintang di Timnas U-19.

"Dapatkah kamu bicara tentang Ronaldo Kwateh, karena dia adalah bintang besar di Indonesia," sebut salah satu wartawan.

Namun, pelatih yang mendampingi Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament 2022, Dzenan Radoncic langsung membantah.

"Saya tidak ingin memanggilnya bintang besar. Dia masih muda, saya tidak ingin dia terbang tinggi," sahut Radoncic, pelatih berkebangsaan Montenegro.

"Dia harus menunjukkan di lapangan dulu, harus melakukannya di lapangan, seperti para Ronaldo lainnya," lanjut Radoncic, yang diiringi dengan tawa wartawan.

Ya, Ronaldo yang dimaksud tentu saja adalah pesepak bola terbaik dunia, yaitu Ronaldo Nazario dan Cristiano Ronaldo.