Liga Inggris

Eksodus Pemain di Musim Panas! Saatnya Manchester United Bongkar Total?

Senin, 6 Juni 2022 16:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ian Walton
Suasana pascalaga Brighton vs Manchester United di Liga Inggris (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Suasana pascalaga Brighton vs Manchester United di Liga Inggris (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Perubahan besar akan dibuat oleh Manchester United yang makin keropos setelah kehilangan sejumlah pemain, seperti Paul Pogba, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Manchester United bahkan baru kehilangan satu gelandang lagi, usai pemain senior asal Serbia, Nemanja Matic, memutuskan hengkang dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Manchester United diterpa eksodus pemain, usai tiga gelandang, Paul Pogba, Juan Mata, dan Jesse Lingard juga tak memperpanjang kontrak.

Tentu ini menyulitkan untuk pelatih baru The Red Devils, Erik ten Hag, yang tengah berusaha membangun ulang skuatnya demi meraih hasil bagus di Liga Inggris.

Ada sedikit waktu untuk pelatih asal Belanda itu, demi memperkuat skuat Manchester United dan mampu bersaing di kompetisi musim 2021/2022.

Namun demikian, kehilangan banyak pemain membuat Manchester United seperti mendapat berkah di tengah kemalangan dan bisa memulai dengan skuat yang lebih segar.

Apalagi, Manchester United baru saja tampil sangat buruk di musim lalu usai hanya duduk di peringkat keenam klasemen Liga Inggris.

Namun demikian, dana transfer yang diberikan keluarga Glazer selaku pemilik tidaklah cukup untuk mengisi kekosongan tersebut, terlebih untuk mendatangkan banyak bintang baru ke Manchester United.

Sepuluh tahun yang lalu, banyak protes berdatangan ke pemilik klub terkait kurangnya bintang binaan klub di skuat utama Manchester United, karena kurangnya investasi yang diberikan oleh pemilik klub.

Hal ini kemudian menyebabkan friksi di tubuh Manchester United, yang terjadi karena banyaknya pemain bintang dari luar yang masuk ke dalam klub.