Bola Internasional

Persib Bandung Uji Coba dengan Tanjong Pagar, Henhen Senang Bertemu Idola Noh Alam Shah

Senin, 6 Juni 2022 09:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku senang bisa bertemu dengan idolanya Noh Alam Shah pada pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar, Minggu (05/06/22).

Pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22), Noh Alam Shah tidak berada di tengah lapangan, lantaran posisinya saat ini bukan sebagai pemain melainkan pelatih.

Menurut Henhen, pelatih Tanjong Pagar tersebut merupakan idolanya sejak kecil, pasalnya saat itu Noh Alam Shah sempat berkarier di Indonesia dan memperkuat Persib Bandung di musim 2011/2012.

Sehingga saat bertemu pada pertandingan uji coba di Batam, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini merasa senang.

"Pertama-tama kepada idola saya dulu waktu masih SD (Sekolah Dasar). Coach Noh main di liga sama Persib, waktu saya kecil sekarang jadi lawan saya di sini," kata Henhen Herdiana setelah pertandingan.

Pertandingan uji coba tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor telak 6-1. Enam gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh brace Ezra Walian dan David Da Silva, Ciro Alves serta Febri Hariyadi.
 
Sedangkan gol tunggal Tanjong Pagar, dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam, saat pertandingan memasuki menit 40.

Sebelum mengahadapi Tanjong Pagar, Persib sudah berujicoba dengan tim lokal Batam, Renggali Batam Selection di Stadion Citra Mas, Batam, Rabu (01/06/22). 

Pada perbandingan uji coba pertama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor telak 10-0.

Pertandingan uji coba dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Karena, dalam uji coba tim pelatih bisa melihat perkembangan anak asuhnya.