Liga Inggris

Pembuktian 3 Bintang Manchester United, Harus Tampil Bagus demi Tembus Skuad Piala Dunia 2022

Selasa, 7 Juni 2022 15:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Musim 2022/2023 akan jadi pembuktian bagi tiga pemain Manchester United untuk memperebutkan tempat di tim nasional menuju Piala Dunia 2022.

Piala Dunia Qatar 2022 akan dihelat pada November nanti dan hampir semua tim sudah memastikan lolos beberapa waktu lalu.

Wales jadi yang terbaru usai memastikan satu tempat pasca-mengalahkan Ukraina di babak play-off zona Eropa.

Dua tempat tersisa akan diperebutkan antara tim Amerika Selatan, benua Australia, Asia, dan Amerika Tengah yang akan bertarung di play-off kontinental.

Sembari menunggu kepastian semua peserta Piala Dunia 2022 terisi, banyak pemain bintang yang berusaha untuk menarik minat para pelatih tim nasional yang hingga kini  terus mencoba formula masing-masing skuat.

Untuk berebut tempat ke Piala Dunia, para pemain di klub, khususnya Manchester United akan berebut tempat di tim asuhan Erik ten Hag, untuk menunjukkan kepantasan masuk ke tim nasional.

Manchester United sendiri akan bermain di beberapa kompetisi, seperti Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Liga Inggris yang akan jadi ajang pembuktian kesempatan para pemain.

Ada beberapa pemain  Manchester United, yang dipastikan akan turun bersama tim nasional, seperti Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo yang membela timnas Portugal, Raphael Varane yang akan membela timnas Prancis, serta Harry Maguire dan Luke Shaw (Inggris).

Selain itu, ada Fred yang kemungkinan akan turun bersama timnas Brasil, setelah tampil cukup bagus di kompetisi musim 2021/2022.

Di sisi lain, ada tiga pemain lain yang perlu membuktikan diri di Manchester United, guna mendapat panggilan dari tim nasional negara masing-masing di Piala Dunia 2022 nanti.