In-depth

3 Alasan Mengapa Raheem Sterling Bakal Jadi Pembelian Sia-sia Chelsea

Rabu, 8 Juni 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Berikut ini adalah tiga alasan mengapa penyerang Manchester City, Raheem Sterling, bakal jadi pembelian sia-sia untuk Chelsea. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Berikut ini adalah tiga alasan mengapa penyerang Manchester City, Raheem Sterling, bakal jadi pembelian sia-sia untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah tiga alasan mengapa penyerang Manchester City, Raheem Sterling, bakal jadi pembelian sia-sia untuk Chelsea.

Nama Raheem Sterling santer diberitakan menjadi target utama Chelsea bersama pemilik barunya, konsorsium Todd Boehly, di musim panas ini.

Dilaporkan oleh The Telegraph, konsorsium Todd Boehly menjadikan Raheem Sterling sebagai Marquee Player dan pembuktian akan keseriusannya menjadi pemilik The Blues.

Kebetulan situasi pemain berusia 27 tahun tersebut tengah berada dalam ketidakpastian. Pasalnya, kontrak Sterling bersama Manchester City hanya tersisa satu tahun lagi.

Hingga artikel ini dibuat, Man City belum menyodorkan perpanjangan kontrak kepada mantan pemain Liverpool tersebut.

Man City disebut-sebut tak akan memberinya kontrak baru dan memilih untuk melepasnya guna melakukan penyegaran di tubuh tim.

Hal tersebutlah yang membuat Chelsea tertarik. Apalagi Sterling punya rekam jejak mentereng di kancah Liga Inggris terhitung sejak debut bersama Liverpool.

Di Liga Inggris saja, Sterling mampu mencetak 109 gol dan 77 assist dalam 320 penampilan selama membela Liverpool dan Man City.

Catatan itu membuat Chelsea tergoda untuk memboyongnya. kebetulan The Blues juga tengah membutuhkan pemain dengan catatan gol mentereng.

Meski begitu, catatan mentereng itu bukan jaminan bahwa Sterling akan jadi pembelian cerdas Chelsea. Malahan, ia bisa saja menjadi pembelian yang sia-sia bagi The Blues. Apalagi jika melihat sederet alasan berikut ini.