Bola Internasional

Baru Saja Bungkam Kuwait, Sandy Walsh Makin Tak Sabar Pakai Seragam Timnas Indonesia

Kamis, 9 Juni 2022 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© sandywalsh
Sandy Walsh semakin tak sabar untuk segera mengenakan seragam Timnas Indonesia usai skuad Shin Tae-yong ini membungkam Kuwait. Copyright: © sandywalsh
Sandy Walsh semakin tak sabar untuk segera mengenakan seragam Timnas Indonesia usai skuad Shin Tae-yong ini membungkam Kuwait.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh semakin tak sabar untuk segera mengenakan seragam Timnas Indonesia usai skuad Shin Tae-yong ini membungkam Kuwait.

Timnas Indonesia langsung berhadapan dengan dengan tuan rumah, Kuwait, yang berlangsung di Jaber Al-Ahmed International Stadium, Kuwait City, Kamis (09/06/22) dinihari WIB.

Perjuangan Timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023 berbuah manis. Pasalnya, Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Kuwait mampu unggul lebih dulu usai crossing akurat Bader Al-Mutawa mampu dikonversi dengan tandukan Yousef Nasser menjadi gol di menit 40.

Akan tetapi sebelum jeda pergantian babak timnas Indonesia justru bisa menyamakan kedudukan via eksekusi penalti dingin dari Marc Klok.

Belum semenit paruh kedua berjalan, Rachmat Irianto kemudian sukses memanfaatkan kemelut untuk mencetak gol kedua tim tamu dan skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan demikian, skuad Garuda untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup A dengann koleksi tiga poin. Sedangkan Kuwait duduk di posisi keempat dengan 0 poin.

Di laga lain Grup A, Yordania berhasil mengalahkan Nepal 2-0. Kemenangan itu membuat mereka berhak untuk memuncaki klasemen sementara.

Euforia kemenangan Pasukan Garuda ini turut dirasakan oleh calon naturalisasi Sandy Walsh. Hal tersebut terungkap lewat unggahannya di Insta Story akun Instagram-nya.

Pemain keturunan Belgia tersebut mengunggan deretan dukungan untuk Timnas dari sejak sebelum kickoff. Diawali dengan dia membentangkan atribut bertuliskan Indonesia.