Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden 2022, Bek Persib Mengaku Belum Berada di Top Performance

Kamis, 9 Juni 2022 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku saat ini masih terus meningkatkan kondisinya, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku saat ini masih terus meningkatkan kondisinya, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku saat ini masih terus meningkatkan kondisinya, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Henhen, sejauh ini kondisi fisiknya belum berada di level terbaiknya. Hal itu dirasakan olehnya saat Persib menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) selama sepekan di Batam.

Saat pemusatan latihan tersebut, Persib melakoni dua pertandingan uji coba yakni menghadapi tim lokal Renggali Batam Selection, Rabu (01/06/22) dan tim asal Singapura, Tanjong Pagar, Minggu (05/06/22).

Pada dua pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam tersebut, Henhen mengaku belum bisa tampil maksimal hingga 90 menit.

"Mungkin kendala ada, karena kita masih tahap persiapan. Dalam diri Henhen, kondisi fisik masih jauh dari top performance. Henhen masih baru bisa main sampai 60-65 menit dan belum bisa kasih terbaik," kata Henhen.

Pada pertandingan menghadapi Renggali Batam Selection, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 10-0. Kemudian, tim kebanggaan Bobotoh menaklukkan Tanjong Pagar 6-1.

Enam gol Persib Bandung pada pertandingan menghadapi Tanjong Pagar, dicetak oleh brace Ezra Walian dan David Da Silva, Ciro Alves serta Febri Hariyadi.
 
Sedangkan gol tunggal Tanjong Pagar, dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam, saat pertandingan memasuki menit 40.

Menurut Henhen, skor pertandingan dua pertandingan tersebut tidak dapat dijadikan patokan, pasalnya skuat Maung Bandung masih dalam tahap persiapan dan kick-off kompetisi masih cukup lama yakni akhir Juli mendatang.