Bursa Transfer

Man City Dijamin Minder, Incaran Liverpool Darwin Nunez Bisa Lebih Hebat dari Haaland

Kamis, 9 Juni 2022 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Calon rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez, ternyata memiliki performa yang lebih ciamik dibandingkan Erling Haaland yang resmi gabung ke Manchester City.(Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Calon rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez, ternyata memiliki performa yang lebih ciamik dibandingkan Erling Haaland yang resmi gabung ke Manchester City.(Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Calon rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez, ternyata memiliki performa yang lebih ciamik dibandingkan Erling Haaland yang resmi gabung ke Manchester City musim panas ini.

Penyerang Uruguay, Darwin Nunez, menjadi calon penyerang baru yang diprediksi akan bersinar di Stadion Anfield, menyusul kemungkinan Liverpool menggelontorkan dana besar.

Menurut laporan, Direktur Olahraga baru Liverpool, Julian Ward, bakal menyiapkan diskusi dengan Benfica, lantaran mengetahui bahwa Darwin Nunez justru ingin hengkang ke Liverpool.

Kabarnya, Liverpool sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Benfica untuk Darwin Nunez, yakni di angka 85 juta pound atau setara Rp1,5 triliun.

Darwin Nunez diyakini bakal menggantikan posisi Sadio Mane yang akan meninggalkan klub asal Merseysia ini pada bursa transfer musim panas 2022.

Sadio Mane bakal hijrah ke Bayern Munchen sebagai pengganti dari penyerang kawakan, Robert Lewandowski, yang tengah berupaya gabung Barcelona.

Melansir dari The Sun, kedatangan Nunez ke Anfield ini bakal bikin pesaing berat The Reds, yakni Manchester City minder dalam hal kepemilikan striker mumpuni. Mengapa demikian?

Sebagaimana diketahui, Manchester City resmi mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Cukup murah, The Citizens hanya membayar 51 juta pounds atau Rp928 miliar.

Pemain asal Norwegia itu direkrut karena produktivitas golnya sehingga diyakini bakal menambah daya gedor kubu Pep Guardiola yang berambisi terus menantang gelar musim depan.

Secara statistik, Haaland memang lebih hebat dalam urusan cetak gol dibanding Nunez. Haaland di usia 21 tahun sudah mengemas 135 gol dalam 183 penampilan di empat klub berbeda sebelumnya.