Bursa Transfer

Tuchel Mulai Ketar-ketir, Pemain Andalan Chelsea Sudah Siapkan Salam Perpisahan

Sabtu, 11 Juni 2022 12:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tengah ketar-ketir menyusul kabar bahwa andalannya, Cesar Azpilicueta, tengah menyiapkan perpisahan dengan The Blues pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, bek asal Spanyol itu telah bersiap mengucapkan salam perpisahan kepada Thomas Tuchel dan Chelsea, klub yang telah dibelanya selama 10 tahun itu.

Azpilicueta menjadi salah satu pemain yang bakal hengkang dari Chelsea di akhir musim, menyusul Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang telah dipastikan angkat kaki.

Sama dengan dua rekan timnya tersebut, pemain yang berstatus kapten Chelsea itu hanya menyisakan kontrak beberapa hari saja, yakni 30 Juni 2022.

Namun, Chelsea telah mengaktikan klausul yang membuat kontraknya otomatis diperpanjang hingga setahun ke depan.

Namun adanya klausul tersebut tak membuat Cesar Azpilicueta memutuskan akan bertahan. Pasalnya, Chelsea bakal mengizinkan dirinya pergi.

Azpilicueta diizinkan pergi oleh Chelsea jika itu memang keinginan hatinya. Izin yang diberikan The Blues ini sebagai penghargaan atas kerja kerasnya selama satu dekade terakhir.

Namun kebijakan Chelsea ini membuat Tuchel justru ketar-ketir. Sebab, perginya Azpilicueta akan membuat timnya kehilangan banyak pemain senior.

Apalagi muncul kabar bahwa Jorginho selaku wakil kapten juga dilaporkan bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini. Belum lagi dengan kabar bakal perginya Marcos Alonso.

Maka, Thomas Tuchel ingin mengadakan pertemuan dengan Cesar Azpilicueta untuk membujuknya bertahan semusim lagi demi membantu para pemain Chelsea dalam proses transisi.