In-depth

Jurgen Klopp Sang Munafik yang Akhirnya Jilat Ludah karena Transfer Mahal Darwin Nunez

Senin, 13 Juni 2022 22:02 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp pernah menyindir perekrutan mahal Manchester United, kini sang pelatih Liverpool itu ikut membeli pemain Darwin Nunez dengan harga yang gila.

Bursa transfer musim panas sepak bola Eropa baru-baru ini dihebohkan dengan kabar resminya Darwin Nunez bergabung dengan Liverpool pada Senin (13/06/22) dinihari WIB.

Hal tersebut dikonfirmasi dari laman resmi Benfica, yang mengumumkan penjualan Darwin Nunez ke Liverpool telah mencapai kata sepakat senilai 100 juta euro, memecahkan nilai transfer sepanjang sejarah klub,

Pihak Benfica menyerahkan dokumentasi ke Komisi Pasar Sekuritas Portugis untuk mengonfirmasi kesepakatan dan biaya, termasuk biaya dasar €75 juta dan tambahan €25 juta.

Beberapa saat setelah transfer diumumkan, Darwin Nunez lansung bertolak menuju Inggris untuk segera melakukan tes medis di markas Liverpool.

Bersama The Reds, Darwin Nunez kabarnya akan mendapat kontrak berdurasi enam tahun alias hingga 30 Juni 2028 mendatang dengan gaji di bawah kisaran 250 ribu poundsterling per pekan.

Darwin Nunez sendiri memang tengah menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas kali ini.

Pasalnya sang pemain tampil tajam bersama Benfica di Liga Portugal dan juga pentas Eropa.

Sejumlah klub besar memantaunya sepanjang musim lalu, salah satunya adalah Manchester United yang ngebet ingin mendatangkan sang bomber.

Sayang, upaya Manchester United untuk memboyong Darwin Nunez harus terkendala karena tawaran mereka ditolak pemain berusia 22 tahun itu lantaran Setan Merah tak bermain di Liga Champions musim depan.

Namun pada akhirnya Liverpool ikut dalam perburuan Darwin Nunez, dan mampu memenangkannya. Ketertarikan Liverpool terhadap Nunez memang sangat wajar.

Bomber Uruguay itu menciptakan 34 gol dan empat assist dalam 41 laga bersama Benfica musim 2021/22 kemarin. Di balik mega transfer Darwin Nunez, terselip cerita menarik yang melibatkan pelatih Jurgen Klopp. Apa itu?