In-depth

Langkah Gila AC Milan di Bursa Transfer, Incar 4 Pemain Sekaligus dari Sassuolo

Senin, 13 Juni 2022 08:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
AC Milan tertarik pada 4 pemain sekaligus milik rival Liga Italia, Sassuolo. Siapa saja mereka dan siapa yang paling berpeluang merapat ke San Siro? Copyright: © Getty Images
AC Milan tertarik pada 4 pemain sekaligus milik rival Liga Italia, Sassuolo. Siapa saja mereka dan siapa yang paling berpeluang merapat ke San Siro?

INDOSPORT.COMAC Milan tertarik pada 4 pemain sekaligus milik rival Liga Italia, Sassuolo. Siapa saja mereka dan siapa yang paling berpeluang merapat ke San Siro?

AC Milan menjalani musim 2021/2022 dengan istimewa. Bagaimana tidak, mereka berhasil mengakhiri puasa gelar 11 musim dengan memenangi Liga Italia.

Meski demikian, raihan scudetto itu tidak memuaskan kubu Rossoneri. Mereka bertekad mempertahankannya musim depan, sekaligus berprestasi lebih baik di Liga Champions setelah musim lalu hanya jadi juru kunci klub.

Akibatnya, manajemen Milan pun kembali berencana melakukan belanja besar-besaran. Seperti diketahui, musim lalu mereka menjadi tim yang sangat aktif dengan mendatangkan lebih dari 10 pemain.

Sejumlah nama pun masuk dalam incaran AC Milan di bursa transfer musim panas ini, di antaranya Sven Botman dan Renato Sanches.

Meski upaya mendatangkan keduanya berlarut-larut, Sanches dan Botman menjadi prioritas untuk menggantikan Franck Kessie dan Alessio Romagnoli.

Nama lain yang dikaitkan dengan Rossoneri adalah Nicolo Zaniolo. Bangkit dari cedera parah yang memaksanya absen semusim penuh, Zaniolo tampil gemilang musim 2021/2022 lalu dan membawa Giallorossi menjuarai UEFA Conference League.

Pemain Timnas Italia itu menjadi kandidat pengisi sektor sayap kanan, seiring buruknya kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Di luar nama-nama itu, situasi unik terjadi dengan munculnya ketertarikan AC Milan terhadap pemain dari klub rival Sassuolo. Pasalnya, bintang Neroverdi yang masuk dalam bidikan bukan hanya satu atau dua, melainkan 4 sekaligus.

Siapa saja mereka dan siapa yang paling berpeluang diboyong ke San Siro di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya?