Liga Inggris

Tidak Bersalah, Mason Greenwood Bakal Kembali Perkuat Manchester United

Senin, 13 Juni 2022 18:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/Getty Images
Striker bernomor punggung sebelas Manchester United, Mason Greenwood, dinyatakan bisa kembali berlatih bersama tim Setan Merah. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Striker bernomor punggung sebelas Manchester United, Mason Greenwood, dinyatakan bisa kembali berlatih bersama tim Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Striker bernomor punggung sebelas Manchester United, Mason Greenwood, dinyatakan bisa kembali berlatih bersama sang raksasa Liga Inggris. Sebelumnya, wonderkid asal Inggris tersebut sempat viral karena diduga melakukan penganiayaan terhadap pacarnya, Harriet Hobson.

Hal ini terungkap setelah kekasih Greenwood mengunggah story Instagram dirinya penuh luka dan darah. Dalam story tersebut, terdengar suara yang diduga adalah Mason Greenwood meneriaki hingga bersumpah serapah padanya.

Setelah kabar tersebut menyeruak, Greenwood langsung dihujani banyak kemalangan. Salah satunya adalah dibekukan dari skuad Manchester United hingga waktu yang tidak ditentukan.

Tidak hanya dibekukan dari skuad, sejumlah sponsor turut memutus kontrak kerja sama pria berusia 20 tahun tersebut. Produsen alat olahraga, Nike, dan gim sepak bola ternama, FIFA, bahkan juga menghapus data Greenwood dari edisi 22 mereka.

Publik juga berspekulasi jika Mason Greenwood sudah tidak bisa kembali ke lapangan hijau. Banyak orang, bahkan termasuk fans Manchester United yang sangat benci dengan kelakuan wonderkid yang melanggar hukum dan norma tersebut.

Padahal Mason Greenwood merupakan salah satu jebolan akademi klub yang akrab disebut The Red Devils. Sungguh disayangkan apabila kasus penganiayan itu terbukti benar. Sebab, Man United berpotensi kehilangan pemain yang mampu menggunakan kaki kanan dan kaki kiri sama baiknya.

Namun kini Manchester United seharusnya bisa bergembira. Dilansir dari sejumlah media lokal Inggris, sang pemain kabarnya telah dibebaskan dari segala tuduhan yang dilayangkan padanya. 

Tim asuhan Eric Ten Hag tersebut tentu diuntungkan karena dengan dibebaskannya Mason Greenwood, hal ini akan menambah daya gedor di lini serang Manchester United.

Saat ini Manchester United memerlukan seseorang sebagai ujung tombak tambahan. Mengingat Cristiano Ronaldo yang sudah berumur 37 tahun dan juga rawan dibekap cedera. Banyak nama-nama yang diincar oleh Manchester United.

Salah satunya yaitu Darwin Nunez. Namun, Manchester United sudah kena tikung Liverpool setelah mereka berhasil mendatangkan Darwin Nunez dengan mahar 100 juta Euro.