In-depth

Janji Manis Jurgen Klopp setelah Boyong Darwin Nunez ke Liverpool

Rabu, 15 Juni 2022 21:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp punya janji dan misi khusus untuk pemain anyar yang ia datangkan ke Liverpool, Darwin Nunez. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp punya janji dan misi khusus untuk pemain anyar yang ia datangkan ke Liverpool, Darwin Nunez. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp punya janji dan misi khusus untuk pemain anyar yang ia datangkan ke Liverpool, Darwin Nunez.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja memenangkan perburuan bintang asal Uruguay tersebut usai ‘bertarung’ dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Ya, Darwin Nunez memang jadi rebutan di bursa transfer kali ini berkat penampilannya yang moncer bersama Benfica.

Liverpool sendiri sudah menjajal kemampuan pemain yang satu ini ketika mereka berjumpa Benfica di perempat final Liga Champions 2021-2022.

Saat itu, Darwin Nunez mencetak satu-satunya gol untuk Benfica di leg pertama. Sayangnya, apa yang ia lakukan belum cukup membantu timnya membendung perlawanan Liverpool.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp tampil sebagai pemenang dengan skor 3-1 lewat gol Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Sungguh bekal yang lumayan bagi The Reds untuk melakoni leg kedua mereka di kandang sendiri dengan penuh optimisme.

Akan tetapi, Jordan Henderson dkk malah keteteran saat gantian menjamu Benfica di Anfield. Alih-alih menambah lebih banyak gol, mereka justru mengakhiri laga dengan skor sama kuat 3-3.

Ketika Liverpool memimpin kedudukan 3-2, Jurgen Klopp pun harus dibuat terpana dengan sepak terjang Darwin Nunez yang lagi-lagi menjebol gawang Alisson Becker.

Jika tidak ada dia, Benfica tidak akan mampu menyamakan skor menjadi 3-3 dan menutup perjuangan mereka di Liga Champions dengan kepala tegak.