Bola Internasional

Jelang Laga Penentuan vs Nepal, Calon Striker Naturalisasi Doakan Timnas Indonesia ke Piala Asia

Rabu, 15 Juni 2022 00:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Oratmangoen yang proses naturalisasinya batal diteruskan tetap tunjukkan dukungan untuk timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Asia 2023 vs Nepal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/0ratmangoen
Ragnar Oratmangoen yang proses naturalisasinya batal diteruskan tetap tunjukkan dukungan untuk timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Asia 2023 vs Nepal.

INDOSPORT.COM - Walau belum bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia, namun Ragnar Oratmangoen tetap peduli pada perjuangan Tim Garuda.

Pemain yang sempat ditargetkan PSSI untuk dinaturalisasi tersebut bahkan mendoakan yang terbaik untuk anak-anak asuh Shin Tae-yong jelang laga penentuan kelolosan ke putaran final Piala Asia 2023 kontra Nepal.

Partai melawan Nepal akan jadi pertarungan hidup atau mati bagi timnas Indonesia yang sudah sangat lama absen di ajang Piala Asia usai kali terakhir ikut serta pada edisi 2007 silam.

Rizky Ridho beserta kolega butuh lebih dari sekedar kemenangan dan tiga poin saja untuk lolos karena hasil lain dari Grup A juga masih bisa menentukan.

Ada beberapa skenario yang menggaransikan sukses untuk timnas Indonesia dengan catatan Nepal mampu dikalahkan.

Diantaranya ada Yordania dan Kuwait berimbang di matchday terakhir yang akan membuat timnas Indonesia mengakhiri kualifikasi sebagai runner-up grup.

Apabila Kuwait menang dengan selisih dua gol lebih atau hanya 1-0 kelolosan juga bisa dipastikan. Hanya saja jika menang dengan selisih satu gol sepeti 2-1, 3-2, atau 4-3 maka timnas Indonesia justru akan gugur bersama Nepal apapun hasilnya pertandingannya.

Oratmangoen rupanya mengikuti perjuangan Merah-Putih dari jauh. Penyerang multi posisi berdarah Belanda tersebut memperlihatkan dukungannya dengan cara ikut berkomentar di postingan salah satu akun Instagram yang kerap mempromosikan pemain keturunan yakni @footballtalentnesia.

© Instagram: footballtalentnesia, 0ratmangoen
Komentar Ragnar Oratmangoen untuk Timnas Indonesia Copyright: Instagram: footballtalentnesia, 0ratmangoenKomentar Ragnar Oratmangoen untuk Timnas Indonesia

Tidak banyak yang diucapkan oleh Ragnar Oratmangoen selain emoticon nyala api namun gestur kecil itu sudah cukup untuk menunjukkan jika ia berada di belakang timnas Indonesia.

Komentar tersebut kemudian mendapat serbuan respon positif dari netizen tanah air yang mendoakannya agar bisa dinaturalisasi di masa depan.