Liga Inggris

Kreativitas Sering Mampet, 2 Gelandang Disiapkan Ten Hag Jadi Solusi Man United

Rabu, 15 Juni 2022 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Manchester United bakal mendapatkan solusi dari mampetnya kreativitas di lini tengah dengan kedatangan dua gelandang, Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Manchester United bakal mendapatkan solusi dari mampetnya kreativitas di lini tengah dengan kedatangan dua gelandang, Frenkie de Jong dan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM – Manchester United bakal mendapatkan solusi dari mampetnya kreativitas di lini tengah dengan kedatangan dua gelandang, Frenkie de Jong dan Christian Eriksen.

Seperti diketahui, pemain asal Denmark, Christian Eriksen akan menjadi pemain bebas transfer usai tak diperpanjang oleh tim promosi Brentford selepas kontrak selama setengah musim.

Hal ini kabarnya dimanfaatkan oleh Manchester United yang tertarik untuk mendatangkan Christian Eriksen, sembari mengincar Frenkie de Jong dari Barcelona.

Kedua pemain ini bisa saja berdampak bagi strategi pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag pada musim 2022/2023.

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag akan melakukan sesuatu untuk mengubah tim Manchester United secara masif, dan gelandang merupakan area terlemah saat ini.

Pasalnya, Manchester United sudah kehilangan gelandang asal Prancis, Paul Pogba yang hengkang dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022

Sementara, Donny van de Beek kesulitan beradaptasi di dua musim pertamanya bersama Manchester United dan sempat tampil buruk saat dipinjamkan ke Everton di musim 2021/2022.

Jika Manchester United mampu mendatangkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen, mereka bisa saja mendapatkan posisi yang lebih baik di musim depan.

Manchester United, seperti dilansir dari Caught Offside, bisa memainkan Frenkie de Jong lebih ke dalam, sembari menurunkan Christian Eriksen sebagai pemain nomor 10 atau di belakang penyerang.

Baik Frenkie de Jong maupun Christian Eriksen merupakan pemain kreatif dan membuat Manchester United bisa saja meningkatkan kualitas dan kuantitas peluang di depan gawang lawan.