Liga Inggris

Beli Rumah Rp60 Miliar di Spanyol, Jurgen Klopp Kode Tinggalkan Liverpool?

Kamis, 16 Juni 2022 17:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, Jürgen Klopp, baru-baru ini mengakuisisi sebuah rumah di kota Santa Ponça, Spanyol. Rumah yang terletak di daerah pesisir Barat pulau Mallorca itu dibelinya dengan harga €3,9 juta atau setara dengan Rp60 miliar.

Tak berselang lama, Jurgen Klopp dikabarkan ingin menghancurkan rumah barunya di Mallorca itu karena ingin membuat bangunan baru di tempat yang sama, seperti dilansir Mallorca Zeitung (12/06/22) setelah berkonsultasi dengan dua sumber yang secara independen mengetahui rencana manajer Liverpool tersebut.

Desain bangunan tersebut dianggap terlalu bergaya Andalusia, tidak lagi sesuai dengan tren arsitektur dan desain interior yang berlaku saat ini. Jadi, bukan hal yang aneh jika properti yang ada ini dihancurkan dan dibangun kembali secara besar-besaran.

Di Mallorca, bangunan-bangunan di lokasi istimewa yang biasanya diminati sudah menjadi komoditas yang cukup langka. Apalagi di sebelah barat daya pulau yang menjadi area khusus yang dicari oleh orang-orang kaya dari luar negeri, banyak rumah telah berpindah kepemilikan dalam beberapa tahun terakhir.
 
Properti yang berada di Santa Ponça itu terletak sangat dekat dengan sebuah klub golf. Kabarnya, tempat tersebut akan dipersiapkan sebagai tempat khusus untuk si pemiliknya agar dapat menghabiskan musim panas di sana.

Pembongkaran dan pengonstruksian akan dimulai pada musim gugur. Perusahaan real estate Minkner & Partner sendiri telah meminta harga beli sebesar €3,9 juta atau setara dengan Rp59,8 miliar untuk properti seluas 5.000 meter persegi itu. Tidak diketahui persis berapa gaji pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu.

Kabar ini jelas menimbulkan spekulasi terkait masa depannya. Apakah sang pelatih dalam waktu dekat akan hijrah ke Liga Spanyol dan meninggalkan Liverpool?

Klopp sendiri telah sering datang ke Marlloca sejak bertahun-tahun yang lalu. Bahkan tahun lalu, mantan pemain Mainz 05 tersebut sempat bercanda saat diwawancarai di Mallorca.

"Barcelona, Madrid dan Atletico adalah tiga klub besar," katanya.

"Saya akan cocok dengan salah satu dari mereka, tetapi bahasa Spanyol saya jelek dan saya tidak punya banyak waktu. Mungkin saja di Real Mallorca. (Itu) akan menyenangkan, setidaknya untuk tinggal di sana," katanya sambil tersenyum.

Pada bulan Juni 2021 kemarin, Klopp juga menghadiri pembukaan turnamen tenis ATP Mallorca Championships di Santa Ponça. Jika jadi pindah ke Mallorca tahun ini, ia mungkin saja bisa mampir ke turnamen tenis tersebut dengan berjalan kaki.