Liga Spanyol

Bursa Transfer: Tendang Dani Alves, Barcelona Langsung Cari Pengganti

Kamis, 16 Juni 2022 19:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM - Dani Alves mengkonfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona untuk yang kedua kalinya, setelah klub Liga Spanyol tersebut tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 39 tahun.

Sebenarnya Alves selalu menjadi pilihan pertama bagi Xavi Hernandez di sektor pertahanan, terutama disisi bek sayap kanan.

Setelah Dani Alves pulang kembali dari Sao Paulo, dan kembali ke Barcelona, dirinya sempat kembali menghidupkan permainan tim.

Alves menginginkan perpanjangan kontrak dengan Blaugrana untuk meningkatkan peluangnya masuk kedalam skuat Timnas Brasil.

Jika hal itu terjadi akan membuat dirinya mampu bersaing dengan pemain Brasil yang lainnya. Untuk gelaran Piala Dunia Qatar pada bulan November 2022.

Walau pada kenyataannya dirinya telah meminta perpanjangan kontrak hingga akhir tahun. Tapi Barcelona telah memberitahu Alves, bahwa mereka tidak akan mengusulkan kontrak baru pada musim panas ini.

Pasalnya, klub Catalan juga sedang berusaha menggaet kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Bek Kanan The Blues tersebut tampil apik ketika Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions 2020/2021.

Melalui akun Instagramnya, Alves mengungkapkan bahwa “Sekarang waktunya untuk perpisahan kita. Mereka lebih dari 8 tahun mendedikasikan untuk klub, warna-warna itu dan rumah itu.

Tetapi seperti segala sesuatu [yang terjadi] dalam hidup, tahun-tahun berlalu. Jalannya berbeda dan cerita-cerita itu ditulis untuk beberapa waktu di tempat yang berbeda - dan begitulah adanya.”

Dirinya juga menambahkan, "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk kembali ke Klub ini dan untuk dapat mengenakan seragam indah itu lagi, Anda tidak tahu betapa bahagianya saya.”