In-depth

Resmi Dilepas Barcelona, 4 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Dani Alves

Kamis, 16 Juni 2022 14:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Albert Gea
Berikut 4 klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Dani Alves di bursa transfer musim panas, seiring keputusan Barcelona yang tak memberinya kontrak baru. (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Berikut 4 klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Dani Alves di bursa transfer musim panas, seiring keputusan Barcelona yang tak memberinya kontrak baru. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Berikut 4 klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Dani Alves di bursa transfer musim panas, seiring keputusan Barcelona yang tak memberinya kontrak baru.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana itu resmi melepas gratis salah satu pemain andalannya, Dani Alves.

Kabar ini pun disampaikan langsung oleh sang bek kanan, melalui akun media sosialnya. “Sekarang tiba waktinya untuk perpisahan kita,” tulis Alves dalam akun Instagram-nya.

“Saya mendedikasikan 8 tahun untuk Barcelona, untuk warna kebanggaan kita, dan rumah ini. Tapi seperti segala sesuatu dalam hidup, tahun-tahun berlalu, jalannya berbeda dan cerita-cerita itu ditulis untuk masa tertentu di tempat yang berbeda, dan begitulah adanya,” lanjutnya.

Dani Alves sendiri sejatinya baru kembali bergabung ke Barcelona pada Januari 2022, setelah sempat pergi pada 2016 lalu. Ia diboyong oleh mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez, yang kini beralih peran menjadi pelatih Blaugrana.

Di paruh kedua musim lalu, meski sudah berusia 39 tahun, penampilan Alves sejatinya cukup baik dengan menorehkan 1 gol dan 3 assist dari 14 penampilan di Liga Spanyol.

Alves pun sejatinya berharap bisa bertahan lebih lama di Camp Nou, demi menjaga peluang tampil bersama timnas Brasil di Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Namun, manajemen klub memutuskan untuk tidak memberinya kontrak baru dan telah menyampaikan keputusan ini kepada sang pemain yang tengah menjalani liburan usai bermain bersama Brasil.

Laman Mirror menyebut keputusan ini tak lepas dari situasi finansial Barcelona yang tak terlalu baik, dan niat mereka mendatangkan Cesar Azpilicueta dari Chelsea.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Dani Alves setelah dipastikan meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya: