Liga Indonesia

Kiper Bali United Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Kamis, 16 Juni 2022 11:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Bali United Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/06/22), jelang lawan Bhayangkara FC. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Bali United Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/06/22), jelang lawan Bhayangkara FC. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Bali United, Muhammad Ridho, mengaku bangga dengan keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke Piala Asia 2023. 

Pasalnya, sudah cukup lama skuad Garuda tidak berlaga di ajang tersebut. Timnas Indonesia terakhir berlaga di Piala Asia pada 2007 lalu, saat itu menjadi tuan rumah bersama Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Selain itu, keberhasilan menembus Piala Asia 2023 menjadi prestasi tersendiri bagi pemain dan diharapkan menjadi motivasi agar tampil lebih baik lagi.

"Sejarah untuk timnas Indonesia setelah berapa lama penantian kita kembali lagi ke Piala Asia," kata Ridho saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/06/22).

"Ini prestasi yang sangat bagus dan motivasi bagi pemain untuk memberikan yang terbaik lagi di Piala Asia," ucap penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 88 ini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sukses menghajar Nepal di laga pamungkas grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (15/06/22) dini hari WIB. 

Menghadapi Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Timnas Indonesia menang dengan skor telak tujuh gol tanpa balas alias 7-0.

Lima gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Sedangkan Witan Sulaeman, berhasil mencetak brace, atau dua gol sekaligus dalam pertandingan melawan Nepal.

Kemenangan ini pun sangat besar artinya, sebab dengan pasukan Shin Tae-yong berhak lolos ke Piala Asia 2023 dengan berstatus sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.