In-depth

4 Bek Tengah yang Jadi Komoditi Panas di Bursa Transfer Kali Ini

Jumat, 17 Juni 2022 20:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Perez Meca/MB Media/Getty Images
Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal. Copyright: © Perez Meca/MB Media/Getty Images
Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

INDOSPORT.COM - Banyak bek tangguh yang tengah jadi incaran banyak klub top Eropa di bursa transfer musim panas kali ini.

Kompetisi-kompetisi sepak bola Eropa tengah mengalami jeda setelah berakhir beberapa waktu lalu. Saat ini klub-klub tengah disibukan dengan kegiatan pencarian pemain baru.

Sejumlah nama muncul menjadi komiditi panas di bursa transfer kali ini dari berbagai posisi pemain, salah satunya adalah bek tengah.

Seperti kita ketahui, banyak klub yang melakukan evaluasi tim diawali langkahnya dalam membenahi lini belakang.

Manchester United misalnya. Musim lalu klub berjuluk Setan Merah itu tampil sangat buruk. Rapuhnya lini belakang jadi salah satu penyebabnya.

Hal itu bisa dilihat angka kebobolan mereka, berbanding terbalik dengan lini depan yang cukup tajam bersama Cristiano Ronaldo.

Alhasil Manchester United pun harus kehilangan gelar dari kompetisi yang mereka ikuti. 

Di bursa transfer kali ini, banyak bek tengah tangguh yang bisa jadi solusi bagi tim yang mempunyai lini belakang sangat lemah.

Karena itu banyak klub yang sedang berburu bek tengah berkualitas. Real Madrid adalah contoh terbaru.

El Real sukses mengamankan salah satu bek tangguh Eropa asal Jerman, Antonio Rudiger, setelah sang pemain enggan memperpanjang kontraknya di Chelsea. 

Tak hanya Antonio Rudiger bek tangguh yang laris manis dalam perburuan di bursa transfer. Berikut ini lima bek tengah yang menjadi incaran klub-klub top Eropa.