Bursa Transfer

Benfica ‘Beberkan’ Rincian Saga Transfer Darwin Nunez ke Liverpool

Jumat, 17 Juni 2022 06:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Liverpool telah berhasil menuntaskan transfer Darwin Nunez dari Benfica meski harus memecahkan rekor sebagai pembelian termahal.

Diketahui bahwa Liverpool sepakat untuk menebus penyerang Uruguay tersebut kepada Benfica senilai 85 juta poundsterling.

Dengan demikian Darwin Nunez resmi mengenakan seragam The Reds pada Senin (13/06/22) lalu.

Benfica juga telah mengkonfirmasi kesepakatan dan biaya transfer dengan menyerahkan dokumentasi ke Komini Pasar Sekuritas Portugis.

Darwin Nunez sepakat untuk meneken kontrak berdurasi enam tahun bersama The Reds dengan gaji yang diperkirakan dibawah 250 ribu poundsterling setiap pekan.

Mendaratnya Darwin Nunez ke Anfield menunjukkan keseriusan mereka untuk memperoleh jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Pasalnya, Darwin Nunez menjadi komoditi panas dimana banyak tim-tim top Eropa dirumorkan ikut melakukan perburuan tersebut.

Salah satu klub yang paling santer dikaitkan dengan Darwin Nunez adalah salah satu rival terbesar Liverpool, yakni Manchester United.

Namun, Liverpool langsung melakukan manuver untuk segera mengungguli Manchester United dalam perburuan Darwin Nunez.

Melansir dari situs Mirror, Benfica secara mengejutkan membeberkan nilai transfer yang sebenarnya dibayarkan Liverpool. Berikut ini rincian pembayarannya.