In-depth

Calvin Ramsay, Titisan Alexander-Arnold yang Jadi Rekrutan Terakhir Liverpool Usai Darwin Nunez

Jumat, 17 Juni 2022 14:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram@calvin_ramsay
Sukses memboyong Darwin Nunez, Liverpool di ambang mendatangkan rekrutan baru ketiga yakni Calvin Ramsay yang dianggap titisan Trent Alexander-Arnold. Foto: Instagram@calvin_ramsay Copyright: © Instagram@calvin_ramsay
Sukses memboyong Darwin Nunez, Liverpool di ambang mendatangkan rekrutan baru ketiga yakni Calvin Ramsay yang dianggap titisan Trent Alexander-Arnold. Foto: Instagram@calvin_ramsay

INDOSPORT.COM – Sukses memboyong Darwin Nunez, Liverpool di ambang mendatangkan rekrutan baru ketiga yakni Calvin Ramsay yang dianggap titisan Trent Alexander-Arnold.

Sempat digadang memenangi quadruple pada musim lalu, Liverpool akhirnya harus puas dengan hanya memenangi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Di Liga Champions, mereka dikalahkan Real Madrid di partai final, sedangkan di Liga Inggris mereka kalah bersaing dengan Manchester City di pekan terakhir.

Kegagalan tersebut pun membuat Liverpool berbenah serius. Tim asuhan Jurgen Klopp itu bergerak cepat di bursa transfer musim panas, dengan sudah mendatangkan dua pemain baru yakni Fabio Carvalho dan Darwin Nunez.

Carvalho diboyong dari Fulham dengan biaya 6 juta euro, sedangkan Nunez didatangkan dari Benfica dengan harga 75 juta euro.

Kedatangan Nunez pun khususnya menjadi sorotan berkat aksi apiknya bersama Benfica musim lalu, di mana ia mencetak 34 gol dari 41 laga bersama raksasa Portugal itu.

Apalagi, Darwin Nunez sendiri sebelumnya lebih santer dikaitkan dengan Manchester United sebelum The Reds bergerak cepat menikung rival mereka itu.

Sementara itu, Carvalho menjadi primadona di Championship bersama Fulham, dengan 10 gol dan 8 assist dari 36 laga. Dengan usia yang baru 19 tahun, ia pun diproyeksikan menjadi aset jangka panjang.

Di sisi lain, meski sudah berhasil mendatangkan 2 nama berbakat tersebut, Liverpool masih belum berhenti. Mereka kini di ambang mendatangkan pemain baru ketiga.

Sosok yang dimaksud adalah Calvin Ramsay, bek kanan muda milik klub Skotlandia, Aberdeen.