In-depth

Jelang Awal Musim Liga Inggris, 1 Rekor Mohamed Salah Siap Terulang 6 Kali Beruntun

Jumat, 17 Juni 2022 13:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Jelang Liverpool memasuki musim baru Liga Inggris 2022-2023, Mohamed Salah berada di ambang cetak rekor lagi. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Jelang Liverpool memasuki musim baru Liga Inggris 2022-2023, Mohamed Salah berada di ambang cetak rekor lagi. Foto: Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang Liverpool memasuki musim baru Liga Inggris 2022-2023, Mohamed Salah berada di ambang cetak rekor lagi.

Seperti diketahui, pemain yang satu ini memang menorehkan prestasi yang luar biasa setelah resmi mendarat ke Liverpool dari AS Roma pada 2017 lalu.

Sepak terjangnya selama kurang lebih enam tahun ini pun juga berbuah banyak gelar tim maupun individu.

Di sisi lain, ia juga dikenal sebagai pemain yang sangat sering mencetak rekor pribadi atas namanya sendiri baik di Inggris maupun Eropa.

Musim 2021-2022 lalu, bintang Timnas Mesir ini menggondol dua penghargaan sekaligus saat Liga Inggris resmi tutup buku pada akhir Mei.

Ia membawa pulang predikat top skor dan berbagi Sepatu Emas dengan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) karena sama-sama menorehkan 23 gol, terbanyak di antara para pemain lainnya.

Selain itu, Mohamed Salah juga memuncaki klasemen top assist (13), disusul rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold (12).

Bukan hanya itu, predikat-predikat seperti Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik Penggemar PFA, Gol Terbaik, dan Pemain Terbaik PWA juga turut diboyongnya.

Seabrek penghargaan ini pun turut melambungkan ekspektasi publik dan juga para suporter setia The Reds terhadap sepak terjang Mohamed Salah musim depan.

Dan hal tersebut tidak salah, mengingat akan ada satu rekor miliknya yang berpotensi terulang lagi untuk keenam kalinya saat awal musim Liga Inggris 2022-2023.