Liga Indonesia

Epic Comeback dan Kalahkan Persebaya 3-1, Robert Alberts Sebut Persib Layak Menang

Minggu, 19 Juni 2022 00:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Peluang Persib Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 semakin terbuka, setelah di laga kedua Grup C menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, anak asuhnya layak untuk meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22) tersebut.

Pasalnya pada pertandingan tersebut, anak asuhnya mampu menunjukkan kualitas dan mental bertandingnya.

Hal itu bisa terlihat, setelah skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Leonardo Silva Lelis, saat memasuki menit ke-17. 

Saat tertinggal satu gol, skuat Maung Bandung mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan di menit 26, melalui Victor Igbonefo. Kemudian membalikkan keadaan saat memasuki menit 35, lewat gol Nick Kuipers.

Setelah unggul 2-1, Persib terus melakukan tekanan dan pada masa injury time, Ciro Alves berhasil mencetak gol yang membuat skuat Maung Bandung menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Selain itu, tensi pertandingan menghadapi Persebaya sangat tinggi, meskipun laga tersebut masih sebatas Turnamen Pramusim.

"Saya rasa jika kalian melihat intensitas pertandingannya, ini merupakan laga tensi tinggi lainnya di masa pramusim," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

"Pemain tampil habis-habisan dan dari kedua tim ada pemain yang mengalami cedera, kedua tim melakukan pergantian di babak pertama karena intensitas dan tekanan untuk menang begitu tinggi untuk laga pramusim," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain itu, kehadiran supporter membuat motivasi pemain berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawanya tim yang dibelanya meraih kemenangan.