In-depth

Termasuk Eriksen, Bedah Formasi Tottenham Hotspur dengan Kepulangan Dua Mantan Pemainnya

Minggu, 19 Juni 2022 10:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut proyeksi formasi Tottenham Hotspur musim depan, seiring makin dekatnya kepulangan mantan dua pemain andalannya, Christian Eriksen dan Gareth Bale. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut proyeksi formasi Tottenham Hotspur musim depan, seiring makin dekatnya kepulangan mantan dua pemain andalannya, Christian Eriksen dan Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Berikut proyeksi formasi Tottenham Hotspur musim depan, seiring makin dekatnya kepulangan mantan dua pemain andalannya, Christian Eriksen dan Gareth Bale.

Sempat terpuruk saat dibesut Nuno Espirito Santo yang menjadi pelatih anyar pada awal musim lalu, Tottenham Hotspur akhirnya berbenah.

Eks juru taktik Wolverhampton itu kemudian didepak, digantikan Antonio Conte yang menganggur usai membawa Inter Milan menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Kehadiran Conte, ditambah sejumlah pemain anyar pada Januari lalu seperti Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski, sukses membangkitkan Tottenham. Sempat terlempar dari 10 besar di era Santo, Conte membawa Tottenham finis di posisi 4 Liga Inggris dan merebut tiket Liga Champions.

Meski demikian, keberhasilan finis di 4 besar tak membuat Conte dan manajemen klub puas. Tottenham pun berbenah serius menyambut musim baru.

Sejauh ini, mereka bahkan sudah memboyong 3 pemain baru di bursa transfer musim panas yakni Ivan Perisic, Yves Bissouma, dan Fraser Forster. Namun, The Lilywhites kini santer disebut mengincar 2 nama lagi, yang menariknya adalah mantan pemain mereka yakni Christian Eriksen dan Gareth Bale.

Seperti diketahui, Eriksen pada paruh pertama musim lalu bergabung dengan Brentford usai pulih dari masalah jantung. Bersama The Bee, ia tampil cukup baik dengan 1 gol dan 4 assist dari 11 laga Liga Inggris.

Seiring habisnya kontraknya di Brentford, Eriksen berstatus bebas transfer dan santer dikaitkan dengan MU dan Tottenham. Namun, The Lilywhites jadi kandidat terkuat berkat ikatan emosial, dan keinginan Eriksen untuk tetap membela klub asal London.

Sementara itu, Gareth Bale sudah dilepas Real Madrid seiring kontraknya yang habis. Tottenham yang sempat meminjamnya dari Madrid pun menjadi salah satu peminat. Apalagi, saat dipinjam itu, Bale tampil cukup baik dengan 11 gol dan 2 assist dari 20 laga Liga Inggris.

Lantas, bakal seperti apa formasi Tottenham musim depan jika sukses memulangkan Christian Eriksen dan Gareth Bale? Berikut ulasannya: