Bola Internasional

Jangan 'Besar Kepala' Mohamed Salah! Hengkangnya Sadio Mane Bukti Sikap Tegas Liverpool

Senin, 20 Juni 2022 12:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Negosiasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah masih berjalan alot, Liverpool enggan untuk memenuhi permintaan gaji yang diinginkan peraih Golden Boot 2022 itu. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Negosiasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah masih berjalan alot, Liverpool enggan untuk memenuhi permintaan gaji yang diinginkan peraih Golden Boot 2022 itu. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Negosiasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah masih berjalan alot. Klub Liga Inggris, Liverpool, masih enggan untuk memenuhi permintaan gaji yang diinginkan peraih Golden Boot 2022 itu.

Spekulasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah kian menemui titik buntu. Pasalnya sang pemain Timnas Mesir terus memaksa Liverpool untuk menjadikannya pemain dengan gaji termahal The Reds.

Mo Salah merasa bahwa dirinya saat ini merupakan pemain yang tak tergantikan di Liverpool. Sebab, penyerang berusia 30 tahun itu terus menunjukkan permainan yang apik.

Liverpool sebelumnya juga telah menyampaikan bahwa mereka tidak sanggup untuk memenuhi gaji yang diinginkan Mo Salah.

Menurut laporan yang beredar, Mo Salah hanya mau memperpanjang kontraknya apabila Liverpool bersedia untuk membayar gajinya sekitar 400 ribu poundsterling setiap minggunya.

Penyerang sekaligus kapten Timnas Mesir itu membuktikan kepada Liverpool bahwa meski usianya telah menginjak kepala tiga, ia mampu untuk memberikan gol-gol yang dibutuhkan Merseyside.

Terbaru Mo Salah berhasil mendapatkan penghargaan Golden Boot 2022, sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris bersama dengan rivalnya, Son Heung-min.

Selain itu, ia juga mampu membuat Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk memperebutkan juara Liga Inggris musim 2021/2022.

Tak pelak, dengan kemampuannya untuk membuat lini pertahanan lawan ketar-ketir, ia percaya bahwa Liverpool akan menuruti keinginannya.

Menghadapi sikap Mo Salah, Liverpool menjadikan kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen sebagai bukti sikap tegas mereka untuk mengatur pemainnya.