Liga Spanyol

Pengakuan Jujur Bek yang Nyaris ke Borneo FC, Sering Mabuk Sebelum Latihan Real Madrid

Senin, 20 Juni 2022 17:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Denis Doyle/Getty Images
Mantan bek Real Madrid, Cicinho. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Mantan bek Real Madrid, Cicinho.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang timnas Brasil, Cicinho, membuka tabir kegagalannya di Real Madrid yang disebabkan kebiasaan mabuk-mabukan dan merokok.

Kebiasaan ini diungkap Cicinho pada 2012 atau tujuh tahun selepas dirinya bergabung pertama kali di Real Madrid pada 2005.

Dilansir dari Mirror, Cicinho membuka tabir bahwa alkohol memang menjadi kebiasaan yang tak dapat ditinggalkan selama bergabung di Real Madrid.

Bahkan, menurut pemain yang semasa aktif banyak bermain di posisi bek kanan ini, dia kerap kali mengonsumsi alkohol beberapa saat sebelum melakukan latihan.

Hal ini kemudian membuat Cicinho kerap terlihat mabuk ketika turun berlatih bersama Real Madrid.

Akibatnya, karier bek asal Brasil ini menurun dan hanya melahap 32 laga bersama Los Blancos sebelum kemudian hengkang ke AS Roma pada 2007.

Lima tahun bergabung bersama AS Roma, karier Cicinho justru dihabiskan sebagai pemain pinjaman di klub raksasa Brasil, Sao Paulo dan tim Liga Spanyol, Villarreal.

Pada 2012, Cicinho sempat mengaku kecanduan rokok dan kerap kali mabuk, ketika dikeluarkan dari skuat AS Roma.

“Saya tidak memakai obat-obatan terlarang karena ada tes anti-doping,” ujar Cicinho.

Namun demikian, Cicinho diketahui mengonsumsi dua pak rokok dan mengklaim bahwa masalah kecanduan alkohol dan rokok bermula saat bermain bersama Real Madrid.