Liga Indonesia

Lupakan Piala Presiden, Bali United Fokus Penuh Hadapi Wakil Malaysia di Piala AFC

Selasa, 21 Juni 2022 07:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport.com
Bali United akan lupakan Piala Presiden 2022 usai kalahkan Persebaya 1-0, Senin (20/6/22) dan fokus penuh ke laga pembuka Piala AFC 2022 melawan Kedah Darul Aman Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Bali United akan lupakan Piala Presiden 2022 usai kalahkan Persebaya 1-0, Senin (20/6/22) dan fokus penuh ke laga pembuka Piala AFC 2022 melawan Kedah Darul Aman

INDOSPORT.COM - Bali United akan lupakan Piala Presiden 2022 usai kalahkan Persebaya 1-0, Senin (20/6/22) dan fokus penuh ke laga pembuka Piala AFC 2022 melawan Kedah Darul Aman, Jumat (24/6/22).

Partai lawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, berjalan sesuai rencana Bali United. Tak sekadar memenangkan pertandingan, Bali United juga memberi waktu bermain pada tim lapis kedua.

Lebih bagus lagi, gol kemenangan dicetak rekrutan anyar dari Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Sepakan jarak dekat Ramdani menghujam ke gawang Persebaya.

Gol itu jelas akan meningkatkan percaya diri Ramdani. Dia pasti punya ambisi untuk tampil juga di Piala AFC, setelah melakukan pemanasan di Piala Presiden 2022.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan tim langsung meninggalkan Kota Bandung setelah melakoni tiga partai di ajang pramusim ini.

"Bagus ketika kita bisa main lawan Persebaya. Kita bertahan bagus, bisa cetak gol dan memenangkan pertandingan. Sekarang kita harus cepat kembali ke Bali buat konsentrasi di Piala AFC," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Ini sangat penting untuk kita segera kembali. Tim-tim dari luar negeri, seperti Visakha dari Kamboja sudah datang lebih awal dari kita buat adaptasi dan punya konsentrasi," lanjut Teco.

Ada waktu jeda tiga hari sebelum Bali United melawan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Teco menuturkan jeda ini akan difokuskan untuk recovery pemain. Latihan di Bali akan dimulai pada Rabu (22/6/22).

"Kita punya tiga hari, buat lebih ke recovery pemain. Itu harus kita lakukan buat pemain tidak cedera dan harus datang di pertandingan dengan kondisi fisik bagus," jelas Teco.