Liga Italia

Calon Klub Sultan Baru Liga Italia, Fiorentina Bakal Dibayar Konsorsium Arab Saudi

Rabu, 22 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ciro De Luca
Klub papan tengah Liga Italia, Fiorentina, bersiap berubah menjadi klub kaya raya usai muncul kabar pembelian oleh konsorsium Arab Saudi. (REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Klub papan tengah Liga Italia, Fiorentina, bersiap berubah menjadi klub kaya raya usai muncul kabar pembelian oleh konsorsium Arab Saudi. (REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Klub papan tengah Liga Italia, Fiorentina, bersiap berubah menjadi klub kaya raya usai muncul kabar pembelian oleh konsorsium Arab Saudi.

Klub papan tengah Liga Italia, Fiorentina, kabarnya siap dijual dan akan dibeli oleh konsorsium Arab Saudi seharga 350 juta euro.

Hal ini disebabkan niat dari pemilik Fiorentina saat ini, Rocco B. Commisso, selepas membeli klub dari pengusaha, Della Valle bersaudara pada 2019 yang mulai luntur dalam beberapa pekan belakangan.

Pasalnya, Commiso disebut-sebut mulai frustrasi dengan keadaan sepak bola Italia yang menurutnya semakin kacau.

Dilansir dari Calciomercato, dilaporkan bahwa niat untuk menjual Fiorentina kabarnya segera disambut oleh konsorsium Arab Saudi yang berminat untuk menanamkan modalnya.

Commiso sendiri dikritik oleh fan Fiorentina beberapa waktu silam karena melepas penyerang andalannya, Dusan Vlahovic, ke Juventus.

Ketika Rocco Commiso sempat dikritik oleh fan Fiorentina terkait penjualan Vlahovic ke Juventus, sang pemilik justru memilih untuk mengambil kebijakan menjual klub ke pihak lain.

Kabarnya, pemilik baru Fiorentina akan membawa visi dan misi yang baru untuk mengembangkan klub menuju masa depan yang lebih cerah.

Selain itu, pemilik baru dari Arab Saudi akan membawa Fiorentina lolos ke kompetisi Eropa setidaknya untuk pertama kalinya dalam lima tahun mendatang.

Di sisi lain, Commiso masih menyelesaikan beberapa pembangunan, seperti lapangan latihan Fiorentina yang kabarnya baru akan rampung pada akhir tahun 2022 nanti. Kompleks latihan Fiorentina yang baru kabarnya akan jadi salah satu yang terbaik di Liga Italia.