Bola Internasional

Baru Pensiun, Eks Manchester United Langsung Jadi Pelatih di Liga Argentina

Kamis, 23 Juni 2022 01:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Instagram@carlitostvzfans
Carlos Tevez sebagai pelatih Rosario Central, tim Argentina. Foto: Instagram@carlitostvzfans Copyright: © Instagram@carlitostvzfans
Carlos Tevez sebagai pelatih Rosario Central, tim Argentina. Foto: Instagram@carlitostvzfans

INDOSPORT.COM - Tim asal Argentina, Rosario Central pada Selasa (21/06/22) resmi menunjuk mantan bintang Manchester United, Carlos Tevez sebagai pelatih untuk mendongkrak posisi klub di Liga Argentina.

Pemain yang memiliki nama lengkap Carlos Alberto Tevez, resmi mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti di dunia sepak bola sebagai pemain profesional pada Sabtu (04/06/22) lalu.

Namun tak berselang lama setelah Carlos Tevez gantung sepatu, tepatnya 17 hari kemudian dirinya telah mendapat tawaran untuk melatih tim yang berada di kasta tertinggi Argentina, Rosario Central.

Pada musim lalu, Rosario Central finis di peringkat 16 klasemen Liga 1 Argentina, terpaut sembilan angka dari Boca Junior. Tim tersebut total mampu mengumpulkan 32 poin dari 25 pertandingan yang dijalani.

Dari keseluruhan laga yang dimainkan, tim yang memiliki julukan Canallas Canayas ini mengoleksi sembilan kemenangan, lima kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Namun tim yang akan dilatih oleh Carlos Tevez tersebut kemasukan bola sebanyak 41. Disisi lain, mereka hanya mampu mencetak 39 gol. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas tim kurang maksimal.

Sedangkan di musim ini, tim yang didirikan pada 24 Desember 1889 ini duduk di peringkat 23 klasemen sementara Liga 1 Argentina, dengan kemasan 4 poin yang dikumpulkan.

Dari total laga yang dijalani, mereka mengoleksi satu kali kemenangan, 1 hasil imbang, dan dua kali menerima kekalahan. Dengan jumlah gol yang dimasukkan hanya satu, dan kemasukan bola sebanyak empat kali.

Dikutip dari Sky Sports, Rosario Central telah mengumumkan kedatangan Tevez melalui saluran Rosario Central "Selamat datang Carlos Tevez di klub paling bersemangat di dunia."

 El Apache, julukan dari Carlos Tevez, akan memainkan laga debutnya sebagai pelatih Rosario Central pada Jumat (24/06/22). Kala melawan Club de Gimnasia pada Matchday ke -5 dalam ajang Divisi Primera, Liga 1 Argentina.