Bursa Transfer

Usai Lepas Sadio Mane, Liverpool Siap Jual Mohamed Salah Musim Panas Ini

Sabtu, 25 Juni 2022 09:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, diisukan susul Sadio Mane untuk hengkang. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, diisukan susul Sadio Mane untuk hengkang.

INDOSPORT.COMLiverpool tengah mempertimbangkan Mohamed Salah untuk mengikuti jejak Sadio Mane yang angkat kaki dari Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Pemilik Fenway Sports Group (FSG) bakal mempertimbangkan penjualan Mohamed Salah jika mendapatkan tawaran menggiurkan di kisaran 60 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Sebelumnya, Mane sudah terlebih dahulu angkat kaki ke Bayern Munchen dengan mahar 35 juta poundsterling minggu ini. Bintang asal Senegal tersebut pergi setelah tidak memperpanjang kontraknya yang tersisa satu tahun.

Skenario yang sama berpeluang terjadi pada winger Mesir ini yang bisa cabut dengan bebas biaya musim depan.

Salah sendiri menemui jalan buntu dengan sang raksasa Liga Inggris tersebut selama satu tahun setelah permintaan gaji 400 ribu poundsterling per minggu tak dituruti oleh Liverpool.

Liverpool memang menyukai pencetak 31 gol musim lalu itu untuk tetap bertahan, tetapi skuat asuhan Jurgen Klopp itu tak mau menghancurkan struktur upah mereka untuk mempertahankannya di Anfield.

Saat ini, Mohamed Salah berada di posisi dua gaji termahal di Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu berada di bawah  Virgil van Dijk yang mengantongi 220 ribu poundsterling per pekan.

Thiago Alcantara adalah pemain lainnya yang memiliki gaji yang setara dengan Mohamed Salah per pekannya. Mantan gelandang Bayern Munchen ini merauh 200 ribu poundsterling per pekan.

Hanya saja di musim awalnya bergabung, permainan Thiago tak ciamik amat. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain asal Spanyol itu mulai menemukan ritme permainannya bersama Liverpool.

Di sisi lain, terdapat satu klub besar yang sedang mengintai Mohamed Salah. Siapakah klub besar tersebut?