In-depth

Alasan Marco Asensio Campakkan Saja Liverpool demi Gabung AC Milan

Minggu, 26 Juni 2022 09:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Denis Doyle/Getty Images
Menerawang calon pelabuhan Marco Asensio apabila angkat kaki dari Real Madrid. Foto: Denis Doyle/Getty Images. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Menerawang calon pelabuhan Marco Asensio apabila angkat kaki dari Real Madrid. Foto: Denis Doyle/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, sedang santer dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa termasuk AC Milan dan Liverpool.

Namun kemunculan rumor transfer ini tentunya bukan tak berdasar. Pasalnya beberapa peminat yang dikabarkan membidik jasa pemain berusia 26 tahun tersebut memang membutuhkan tambahan amunisi untuk skuat mereka.

Sebut saja AC Milan, yang tengah berburu winger menyusul potensi hengkangnya dua bintang mereka, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias, yang mencatatkan rapor mengecewakan musim lalu.

Bahkan statistik yang mereka ciptakan cukup jomplang apabila dibandingkan performa impresif Rafal Leao, dengan 14 gol dan 12 assist-nya.

Tidak ayal AC Milan harus berburu winger anyar untuk meningkatkan kualitas mereka pada 2022-2023, apalagi dengan statusnya sebagai kampiun Serie A Liga Italia.

Dalam mengusung misi tersebut, sederet nama pun mulai bermunculan di daftar rekrutan Paolo Maldini, termasuk Marco Asensio yang masih memiliki sisa kontrak di Real Madrid hingga Juni 2023.

Hanya saja, pemain yang juga baru bergabung dengan super agen Portugal, Jorge Mendes, tersebut dikabarkan akan memperpanjang masa bakti di raksasa Liga Spanyol tersebut.

Akan tetapi sebelum itu ia mengaku ingin fokus berkontribusi untuk tim nasional, setidaknya sampai nasib masa depannya ditentukan kelak.

“Saya hanya punya satu tahun kontrak dan sekarang saya fokus pada tim nasional,” ucapnya seperti dilansir dari laman Football Italia.

“Ketika saya akan menyelesaikan kontrak di sini, kami semua akan bicara. Saya masih punya tiga opsi, dan akan tetap di Real Madrid sampai akhir kontrak saya,” tambahnya lagi.