Liga Indonesia

Apes, Media Skotlandia Bocorkan Penolakan Tom Rogic Gabung Persija Jakarta

Minggu, 26 Juni 2022 18:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@tomrogic18
Mantan bintang Celtic Tom Rogic dikabarkan telah menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan raksasa Liga 1, Persija Jakarta. Foto: Instagram@tomrogic18 Copyright: © Instagram@tomrogic18
Mantan bintang Celtic Tom Rogic dikabarkan telah menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan raksasa Liga 1, Persija Jakarta. Foto: Instagram@tomrogic18

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Celtic Tom Rogic dikabarkan telah menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan raksasa Liga 1, Persija Jakarta.

Gelandang asal Australia tersebut dikabarkan membuat keputusan mengejutkan. Keputusan tersebut adalah keinginannya untuk berhenti mengabdi kepada Celtic musim depan.

Dilansir dari The Scottish Sun sang pemain tidak mau memperpanjang masa abdinya karena ingin mencari tantangan baru. Keputusan tersebut sebenarnya baru akan diambil Rogic setelah ia bermain untuk Timnas Australia di play-off Piala Dunia 2023 melawan Uni Emirat Arab dan Peru.

Australia sendiri dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mereka berhasil menaklukkan Peru lewat adu tos-tosan. Pada pertandingan tersebut Australia berhasil menang dengan skor penalti 5-4.

Kemenangan Australia itu membuatnya berpartisipasi dalam Piala Dunia lima kali beruntun sejak 2006 hingga 2022 ini.

Ditawari Persija Jakarta

Keputusannya untuk tidak lagi berseragam Celtic membuatnya menjadi incaran beberapa klub. Persija Jakarta menjadi salah satu yang terdepan dalam memburu pemain berkebangsaan Australia tersebut.

Sayangnya, keinginan Macan Kemayoran sepertinya bertepuk sebelah tangan. Dilaporkan oleh The Scottish Sun, Rogic masih belum mau untuk bergabung dengan klub asal Jakarta itu.

Persija sendiri sebelumnya sudah berhasil merekrut pemain asal Slavia Praha, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Meski keberhasilan Persija tersebut dikatakan dapat menarik perhatian Tom Rogic, tetapi nyatanya Rogic tetap memilih untuk menolak pindah ke Persija dan sedang berusaha mencari klub lain.

Pemain yang kini menginjak usia 29 tahun tersebut telah memenangkan 16 belas penghargaan bersama Celtic semenjak ia direktur dari Central Coast Mariners FC sembilan tahun yang lalu.

Tom Rogic baru akan memutuskan kemana ia akan berlabuh setelah selesai membela negaranya Australia di Piala Dunia 2022 Qatar akhir November-Desember tahun ini.