Bursa Transfer

Ingin Boyong Hakim Ziyech, AC Milan Mesti Penuhi Permintaan Chelsea Satu Ini

Selasa, 28 Juni 2022 22:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech boleh direktut AC Milan dengan status pinjaman dulu di bursa transfer musim panas 2022 tetapi Chelsea mewajibkan mereka membelinya tahun depan. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech boleh direktut AC Milan dengan status pinjaman dulu di bursa transfer musim panas 2022 tetapi Chelsea mewajibkan mereka membelinya tahun depan.

INDOSPORT.COM - Chelsea dilaporkan tidak keberatan untuk melepas Hakim Ziyech ke AC Milan pada bursa transfer kali ini namun hanya dengan satu syarat.

Il Rossoneri diperbolehkan menggaet playmaker asal Maroko tersebut dengan kontrak peminjaman selama semusim terlebih dahulu namun wajib melayangkan tawaran transfer permanen setelahnya.

The Blues tidak ingin mengambil risiko Ziyech yang saat ini sudah merasa tidak bahagia di Stamford Bridge pulang dari San Siro dalam keadaan yang lebih 'buruk' lagi.

Corriere della Sera menyebutkan jika nantinya AC Milan bisa mendatangkan Ziyech dengan membayar 5 juta euro pada Chelsea untuk biaya pinjaman dan tambahan 20 juta euro lagi setelahnya untuk mempermanenkan.

Untuk masalah gaji, sumber yang sama menyatakan jika sang raksasa Italia tidak terlalu keberatan untuk menanggung 100 persen beban Chelsea.

Hakim Ziyech memang termasuk pemain dengan upah tinggi yakni 115.000 euro per pekan atau 6 juta euro tiap musimnya namun AC Milan masih lebih dari sekedar mampu meng-cover.

Dengan kemungkinan bakal perginya Alessio Romagnoli selaku penerima gaji tertinggi plus pemotongan upah Zlatan Ibrahimovic, maka Il Diavolo Rosso masih punya banyak ruang di koridor ini.

Fabrizio Romano dan Gianluca Di Marzio sebagai dua sumber terpercaya dari Italia mengenai bursa transfer menyebut jika Ziyech sudah sangat ingin meninggalkan Chelsea.

Ia sama sekali tidak keberatan untuk menyebrang ke AC Milan dan siap berusaha mewujudkan agar transfer ini menjadi nyata.

Sang gelandang serang kidal sejak awal memang merasa tidak cocok dengan Chelsea dan isu akan datangnya Raheem Sterling membuatnya semakin harus lekas pergi.