Bursa Transfer

Untuk Klub Manapun yang Bakal Rekrut Neymar, Ini Peringatan Keras dari Pelatih Timnas Brasil!

Rabu, 29 Juni 2022 18:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ricardo Moraes
Tite ingin agar tim yang membeli Neymar nantinya memainkannya seperti di Brasil, sebagai gelandang serang tengah agar bisa bermain lebih kreatif. (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes) Copyright: © REUTERS/Ricardo Moraes
Tite ingin agar tim yang membeli Neymar nantinya memainkannya seperti di Brasil, sebagai gelandang serang tengah agar bisa bermain lebih kreatif. (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

INDOSPORT.COM - Neymar sedang banyak dihubungkan dengan banyak klub seperti Juventus, Manchester United, dan Chelsea usai Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya ingin mendepaknya.

Pelatih tim nasional Brasil, Tite, tidak keberatan jika bintangnya tersebut berganti klub jelang Piala Dunia 2022 mendatang namun punya saran paten untuk para peminat.

Bagi Tite, Neymar memang pemain yang punya kecepatan dan juga tekhnik tinggi namun tidak akan cocok dimainkan sebagai penyerang sayap.

Justru kelebihan sang penyerang 30 tahun tersebut membuatnya lebih pas apabila dimainkan sebagai gelandang serang tengah sehingga ia punya keleluasaan berkreasi.

Posisi 'nomor 10' memang lebih sering diperankan Neymar saat membela Brasil sementara di PSG bermain melebar lebih menjadi keniscayaan.

"Neymar adalah pemain yang membawa solusi bukan masalah. Publik bilang jika ia akan lebih sering membuat kesalahan jika bermain di tengah namun itu posisi terbaik untuk memaksimalkan kreativitasnya," beber Tite.

"Jika ada pelatih yang memainkan Neymar di sayap maka saya anggap dia dungu. Dengan begitu kemampuannya untuk mengatur pertandingan menjadi berkurang drastis,"

"Kreativitas bukan sesuatu yang mengalir dengan konstan namun lebih secara spontan dan bergantung pada momentum. Benar Neymar akan membuat banyak eror di tengah namun di sana ia paling bersinar," tambahnya lagi.