In-depth

Bedah Kualitas Danilo, Bocah Ajaib Idaman AC Milan Bernilai Rp1,5 Triliun

Kamis, 30 Juni 2022 16:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/daniillo_10
Danilo, pemain Palmeiras. Foto: instagram/daniillo_10. Copyright: © instagram/daniillo_10
Danilo, pemain Palmeiras. Foto: instagram/daniillo_10.

INDOSPORT.COM - Nama Danilo dos Santos de Oliveira belakangan santer terdengar gaungnya di kancah bursa transfer yang melibatkan raksasa Italia, AC Milan.

Ia adalah gelandang bertahan jebolan akademi Palmeiras dan sudah menembus tim utama raksasa Negeri Samba tersebut sejak tahun 2020 lalu.

AC Milan pun melihat pemain yang juga akrab dipanggil Danilo ini sebagai sosok yang cocok untuk menggantikan Renato Sanches.

Seperti diketahui, AC Milan dikabarkan gagal mendapatkan jasa Renato Sanches di bursa transfer musim panas kali ini.

AC Milan sendiri telah lama mengidam-idamkan jasa pemain Lille ini. Kans mereka mendapatkannya pun makin terbuka setelah yang bersangkutan menolak perpanjangan kontrak di klub pemiliknya.

Kabarnya, pemain berusia 24 tahun itu menolak perpanjangan kontrak karena ingin bermain di level tertinggi dan tampil kompetitif dalam memperebutkan gelar.

Akan tetapi, mimpi AC Milan untuk memboyong Renato Sanches nampaknya harus kandas ketika klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), turut melemparkan tawaran.

Patah hati karena dicampakkan Renato Sances. AC Milan pun mulai bergerak mendekati alternatif lain. Pilihan pun jatuh ke pemain muda Palmeiras, Danilo dos Santos de Oliveira.

Namun dari sejumlah laporan yang beredar, pemain kelahiran Salvador ini memiliki klausul pelepasan yang fantastis.

Tidak main-main, 100 juta euro atau sekitar Rp1,55 triliun melekat padanya, di usianya yang saat ini masih 21 tahun.