Bola Internasional

Selain Marselino dan Ronaldo, 3 Sosok Timnas Indonesia yang Siap Curi Panggung di Piala AFF U-19

Kamis, 30 Juni 2022 17:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Berikut tiga sosok di Timnas Indonesia yang bersiap mencuri panggung di Piala AFF U-19 2022 selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Piala AFF U-19 2022 akan segera bergulir, di mana Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang tahunan tersebut.

Gelaran Piala AFF U-19 2022 sendiri akan digelar di Jakarta dan Bekasi dan dijadwalkan akan bergulir pada tanggal 2-15 Juli 2022.

Selaku tuan rumah, Timnas Indonesia pun akan berusaha meraih gelar juara di tanahnya sendiri. Ambisi ini pun tercermin dari banyaknya pemain muda berbakat yang dipanggil.

Dua di antaranya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Dua pemain ini bisa dikatakan pemain paling senior di kubu Timnas Indonesia U-19.

Kedua pemain ini sendiri baru berusia 17 tahun. Namun, pengalaman membuat keduanya bisa dikatakan pemain senior.

Baik Marselino dan Ronaldo Kwateh sama-sama pernah membela tim kelompok umur di atasnya dan juga bermain di tim senior Indonesia.

Karena pengalamannya itulah, keduanya pun diyakini bakal menjadi pilar utama di perhelatan Piala AFF U-19 2022 nanti.

Nyatanya, tak hanya Marselino dan Ronaldo Kwateh saja yang bakal jadi andalan. Masih ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya yang bakal mencuri perhatian di Piala Asia U-19 2022.

Siapa sajakah ketiga pemain tersebut?