Liga Indonesia

Debut di Liga 1 Indonesia, Gelandang Argentina Milik Persita Ketagihan Makanan Pedas

Jumat, 1 Juli 2022 02:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© pialapresiden
Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden Copyright: © pialapresiden
Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Ezequiel Vidal mengaku proses adaptasinya berjalan lancar. Dia tidak terlalu masalah dengan cuaca panas dan makanan di Tanah Air. 

Vidal terhitung baru dua minggu di Indonesia dan mulai terbiasa dengan iklim di Indonesia, khususnya ketika di Solo saat Persita tampil di Piala Presiden 2022.

"Cuacanya sedikit aneh akhir-akhir ini di Solo, banyak hujan dan juga panas sekali tapi saya baik-baik saja," aku pemain 26 tahun itu. 

Selain mulai akrab dengan cuaca, Vidal juga mulai terbiasa dengan makanan di Indonesia, terutama yang pedas. Menurutnya, hal itu memberikan pengalaman baru.  

"Menu makanan disini juga cukup enak, ada makanan yang sangat pedas tapi enak," kata Vidal.

Vidal jadi salah satu pemain asing yang jalani debut di Piala Presiden 2022. Dia bermain dalam tiga laga Persita di Piala Presiden 2022 yakni lawan Persis Solo, Dewa United dan PSS Sleman serta ciptakan satu assist. 

Setelah cicipi sepak bola Indonesia, pemain berusia 26 tahun berbicara soal adaptasi dan kesan soal gaya permainan di Tanah Air. Vidal senang bisa jalani debut tanpa masalah. 

"Saya merasa penampilan saya cukup baik, tetapi saya bisa menjadi lebih baik. Sedikit demi sedikit saya mulai mengenal sepak bola disini dan seiring berjalannya waktu saya akan terus membaik," lanjutnya.