Bursa Transfer

Jude Bellingham dan Alasan Liverpool Harus Segera Merekrutnya dari Borussia Dortmund

Jumat, 1 Juli 2022 15:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund yang dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sudah dipantau oleh Liverpool di bursa transfer musim panas kali ini.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut kabarnya tertarik untuk merekrutnya untuk memperkuat lini tengah Liverpool musim depan.

Musim lalu, Liverpool sebenarnya tampil sungguh luar biasa. Bahkan menjelang kompetisi sepak bola Eropa selesai pun, The Reds masih berjuang meraup pundi-pundi trofi.

Memang Diogo Jota cs hanya memenangkan trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris. Namun, hingga saat terakhir skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut masih berjuang memperoleh trofi Liga Champions melawan Real Madrid walaupun akhirnya kalah.

Tak hanya itu, hingga pekan terakhir Liga Inggris, Liverpool masih menjaga asa bisa menjuarai EPL karena hanya terpaut satu poin dari Manchester City meskipun The Citizens yang keluar sebagai pemenangnya.

Tampil luar biasa dan bahkan hampir saja meraih quadruple waktu itu membuat Jurgen Klopp tak puas. Pelatih Jerman tersebut pasti menginginkan lebih dari yang dicapai Liverpool musim lalu.

Oleh sebab itu, The Reds bakal belanja pemain untuk kian memperkuat skuatnya menghadapi musim baru. Di sisi lain, Manchester City sudah mendapatkan penyerang muda nan hebat, Erling Haaland.

Di sisi lain, Manchester United diprediksi mulai bangkit perlahan di bawah Erik ten Hag. Hal ini tidak bisa dikesampingkan Jurgen Klopp begitu saja, sehingga ia harus berfokus memperkuat timnya agar mampu meraih trofi bergensi musim depan.

Mendatangkan Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay disinyalir kurang cukup. Oleh sebab itu, Liverpool ingin mendatangkan bintang muda Dortmund, Jude Bellingham.

Mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund bakal memecahkan rekor transfer Liverpool mengingat harganya yang begitu melambung.