Bola Internasional

PSM Makassar Jumpa Kedah Darul Aman FC di Semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN

Jumat, 1 Juli 2022 06:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel udara pemain Persik Kediri dengan pemain PSM Makassar. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel udara pemain Persik Kediri dengan pemain PSM Makassar. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan berhadapan dengan klub Malaysia, Kedah Darul Aman FC, di babak semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

PSM Makassar sukses melaju ke babak semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN, setelah memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi empat poin.

Keberhasilan itu tidak lepas dari hasil yang diperoleh Kuala Lumpur FC 2-1 atas Tampines Rovers di laga pamungkas Grup H, Kamis (30/06/22) kemarin.

Hanya bisa menang tipis, membuat PSM Makassar unggul selisih gol dari Kuala Lumpur City yang berada di posisi kedua.

Kendati demikian, Kuala Lumpur City tetap melaju ke babak semifinal sebagai runner-up grup terbaik menggeser Bali United.

Keberhasilan ini membuat PSM Makassar menyamai pencapaian pada tahun 2019. Kala itutim Juku Eja memuncaki klasemen Grup H di atas wakil Singapura Home United, Kaya FC, dan Lao Toyota (Laos).

Kala itu langkah PSM terhenti di semi-final setelah disingkirkan klub Vietnam Becamex Binh Duong dalam dua laga. Pada pertemuan pertama, PSM menelan kekalahan 1-0 di kandang Binh Duong.

Sedangkan di leg kedua, PSM mencatat kemenangan 2-1 di Bogor. PSM tersingkir karena kalah agresivitas di kandang lawan.

Lantas siapa lawan yang akan dihadapi PSM Makassar di babak semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN? jawabannya adalah kembali berhadapan dengan wakil Malaysia.