Liga Indonesia

Liga 1: Persija Gaet Pelatih Baru Berlisensi UEFA buat Temani Thomas Doll

Senin, 4 Juli 2022 18:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Ligs 1, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Ligs 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah mengumumkan kedatangan pelatih anyar, yakni Paul Keenan. Dia akan masuk sebagai pelatih fisik Macan Kemayoran untuk Liga 1 2022-2023. 

Keenan jadi pelatih asing keempat yang bergabung musim ini, setelah sebelumnya ada Thomas Doll (pelatih kepala), Pasquale Rocco (asisten pelatih), dan Jan Klima (pelatih kiper). 

Paul Keenan dan manajemen Persija telah sepakat akan bekerja sama selama tiga tahun ke depan. Dia sebelumnya pernah menangani klub-klub Siprus, seperti Alki Lanarca, Omonia Nikosia, dan APOEL. 

Saat di APOEL, Keenan, Thomas Doll, dan Pasquale Rocco pernah bekerja bersama edisi 2019-2020. Karenanya, kedatangan pelatih berusia 36 tahun itu disambut antusias. 

“Saya senang akhirnya Paul Keenan bisa bergabung dengan Persija dalam waktu dekat," ujar Thomas Doll dalam rilis klub. 

Visi dan misi Persija dikatakan cocok dengan Paul Keenan. Hal itu pula yang mendasarinya menerima pekerjaan pertamanya di Asia Tenggara. 

"Dia merupakan sosok yang penting agar tim ini bisa berjalan sesuai rencana. Paul Keenan pun senang dengan visi klub ini," cetus Thomas Doll. 

Paul Keenan yang mengantongi Lisensi UEFA B, juga pernah bertugas sebagai pelatih fisik timnas Siprus sejak Februari 2021. Tapi, ia kemudian memutuskan pindah ke Persija Jakarta.