Liga Inggris

Resmi ke Manchester United. Ini 3 Formasi yang Cocok Guna Maksimalkan Kemampuan Eriksen

Selasa, 5 Juli 2022 08:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Christian Eriksen sudah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Manchester United pada Senin (04/07/22) usai berstatus sebagai pemain bebas transfer. Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Christian Eriksen sudah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Manchester United pada Senin (04/07/22) usai berstatus sebagai pemain bebas transfer. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COMChristian Eriksen sudah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Manchester United pada Senin (04/07/22) usai berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Bergabungnya Christian Eriksen ke Manchester United bisa dibilang Setan Merah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur yang juga berusaha memulangkannya di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, The Lilywhites rupanya tak begitu serius memulangkan kembali mantan pemainnya tersebut.

Pemain berusia 30 tahun tersebut membela Brentford selama setengah musim saja usai cabut dari klub yang dibela sebelumnya, Inter Milan.

Lantaran pemain Denmark tersebut terkena serangan jantung kala membela negaranya dalam kompetisi Euro 2020 dan harus dipasangi alat di jantungnya, Eriksen tidak diperbolehkan lagi bermain di Liga Italia sehingga dirinya hengkang ke Brentford.

Selama bermain sebanyak 11 kali dalam setengah musim bersama Brentford, Eriksen mampu mencetak 1 gol dan 4 assist.

Selain itu, Eriksen juga sempat membela tim top Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, dan Inter Milan.

Hingga saat ini Eriksen telah memainkan 542 pertandingan yang dijalaninya dan mengoleksi 115 gol dan 162 assist.

Dengan begini, Manchester United akan mendatangkan wajah baru keduanya setelah Tyrell Malacia. Menurut laporan dari TheAtleticUK, Eriksen menyetujui tawaran dari Man United dengan durasi kontrak tiga tahun.

Lantas seperti apa formasi yang bisa diusung Erik ten Hag untuk memaksimalkan kemampuan Christian Eriksen tersebut?