Bursa Transfer

Terungkap! Ada Andil Robin van Persie pada Transfer Tyrell Malacia ke Man United

Selasa, 5 Juli 2022 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited Copyright: © Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

INDOSPORT.COM – Bergabungnya Tyrell Malacia ke Manchester United di bursa transfer musim panas inni ruoanya tak lepas dari peran legenda klub, Robin van Persie.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja mendatangkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas. Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia.

Tyrell Malacia resmi direkrut dari klub Belanda Feyeenoord. Sang pemain sudah menyelesaikan medis dan menandatangani kontrak jadi peresmiannya tinggal menunnggu waktu.

Bek kiri berusia 22 tahun ini mengungkapkan bahwa Robin van Persie yang jadi pelatih akademi Feyenoord memiliki andil besar dalam kepindahannya ke Old Trafford.

Dalam wawancaranya yang terbaru, Malacia mengatakan bahwa dia sangat terinspirasi dengan Robn van Persie yang jadi legenda di Manchester United dan Feyenoord.

“Saya selalu mengikuti Manchester United karena Robin van Persie bermain di sana dan dia adalah pemain Feyenoord,” kata Malacia kepada Mirror.

“Dia (Robin van Persie) dulunya juga berasal dari akademi di Feyenoord, sama seperti saya. Itu sebabnya saya memiliki perasaan yang lebih dengan klub (Feyenoord dan Manchester United) ini,” lanjutnya.

Van Persie dan Manchester United memang punya ikatan yang cukup kuat, meski durasi kebersamaannya terbilang singkat.

Bagaimana tidak, Pasalnya, ia meraih satu-satunya trofi Liga Inggris dalam kariernya bersama klub tersebut. 

Tidak heran kalau namanya masuk dalam pertimbangan manajemen klub untuk membantu Ten Hag musim depan.

Apalagi, Van Persie dan Ten Hag sama-sama berasal dari Belanda. Namun Van Persie menolak kesempatan itu karena alasan keluarga.