Liga Indonesia

Belum Move on dari Persipura, Ini 11 Pemain Terbaik Liga Indonesia versi Boaz Solossa

Rabu, 6 Juli 2022 21:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Yuharianto.
Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa. Copyright: © INDOSPORT/Yuharianto.
Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - Seolah belum move on dari tim Persipura Jayapura, Boaz Solossa memilih mayoritas pemain jebolan Mutiara Hitam dalam 11 pemain terbaik versinya.

Saat hadir sebagai bintang tamu di kanal Tiento Indonesia, Boaz Solossa yang kini berseragam PSS Sleman, ditantang untuk memilih 11 pemain terbaik Liga Indonesia.

"Yang jadi kipernya Jendri Pitoy, pasti saya pilih dia, karena pertama kali saya bermain sepak bola, kita bersama-sama juara Liga Indonesia 2004," kenang Boaz Solossa.

"Dia sangat luar biasa, pengalamannya juga luar biasa, selalu dipanggil ke Timnas, dan setelah bergabung di Persipura, kita juara."

Kemudian, ada beberapa pemain lawas Persipura yang jadi panutan Boaz Solossa, dan masuk sebagai starting line up terbaik.

"Bek kiri ada kakak saya sendiri, Ortizan Solossa, karena dia memiliki pengalaman yang luar biasa, malang-melintang di Liga Indonesia," ungkap Boaz Solossa lagi.

"Stopper ada Mauly Lessy, karena dia juga pernah malang-melintang di Liga Indonesia, dan pernah juara sama saya di Persipura."

Sahabat Boaz, Ricardo Salampessy hingga Yustinus Pae pun tak luput, mereka juga masuk sebagai deretan pemain terbaik.

"Lalu Ricardo Salampessy, saat saya juara, dia belum ada, tapi setelah bergabungnya dia, kita sama-sama dari PON, dan sampai sekarang dia jadi sahabat saya," imbuhnya.

"Bek kanan Yustinus Pae, pemain yang sangat luar biasa. Dia dulu posisi awalnya striker, tapi bisa banyak posisi, bek kanan, gelandang, striker," tambah Boaz Solossa.