In-depth

Jurgen Klopp Panggil Selusin Pemain Muda Liverpool Latihan, Siapa Prospek ke Tim Utama?

Rabu, 6 Juli 2022 22:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp dikabarkan memanggil setidaknya satu lusin pemain muda Liverpool ke latihan tim utama jelang agenda pramusim mereka. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp dikabarkan memanggil setidaknya satu lusin pemain muda Liverpool ke latihan tim utama jelang agenda pramusim mereka. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dikabarkan memanggil setidaknya satu lusin pemain muda Liverpool ke latihan tim utama jelang agenda pramusim mereka.

Ajang pramusim memang kerap menjadi kesempatan unjuk gigi para youngster maupun mereka yang kariernya jeblok di klub, agar bisa menarik hati pelatih dan mendapat pengakuan diri.

Di Liverpool pun tidak jauh berbeda, di mana sederet talenta muda klub saling berlomba-lomba agar bisa dilirik Jurgen Klopp dan siapa tahu diorbitkan ke tim utama suatu hari nanti.

Seperti diwartakan laman Rousing the Kop, ada sekitar 12 pemain muda yang dipanggil ke latihan tim utama oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Keputusan ini ternyata tidak lepas dari masih minimnya ‘penampakan’ sejumlah pemain senior yang belum menampakkan batang hidungnya di latihan perdana Liverpool.

Namun terlepas dari itu, pemanggilan ini tentu menjadi angin segar bagi para junior mereka yang saat ini sedang getol-getolnya mencari ilmu sebagai pesepak bola muda.

Bahkan, dari satu lusin pemain tersebut, enam di antaranya sudah pernah merasakan pengalaman bermain di tim utama.

Tentu saja, ini merupakan catatan positif dan nilai plus tersendiri bagi mereka untuk bisa melebarkan sayap di level senior.

Sebut saja salah satunya Tyler Morton, yang melakoni debutnya di Carabao Cup alias Piala Liga Inggris musim lalu melawan Norwich City.

Tyler Morton merupakan pemain muda di akademi Liverpool yang tengah dibina bersama tim U-23, dan bahkan disebut-sebut sebagai calon penerus Fabinho.