Bola Internasional

Pengamat Ingatkan Bahayanya Thailand di Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Jangan Main Bertahan!

Rabu, 6 Juli 2022 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan kedua grup B Piala AFF U-19 antara Thailand vs Myanmar di Stadion Patriot, Senin (04/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan kedua grup B Piala AFF U-19 antara Thailand vs Myanmar di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

INDOSPORT.COM - Ujian berat bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Hari ini, Marselino Ferdinan dkk akan melawan tim kuat, Thailand U-19, Rabu (06/07/22).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 kesulitan meladeni Vietnam dan hanya bermain imbang 0-0. Kemudian, Garuda Muda menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF U-19.

Menurut komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh, kemenangan ini sangat penting guna memupuk kepercayaan diri.

Pasalnya, skuat besutan Shin Tae-yong sudah diadang oleh Thailand, tim yang kualitasnya jauh lebih baik dari tim Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.

"Okelah sekarang bisa menang telak dengan skor 7-0, tapi jangan puas dulu, karena perjuangan masih berat," tegas Binder Singh melalui video di Youtube.

"Match selanjutnya melawan Thailand, jauh lebih berat, seribu kali lebih berat daripada lawan Brunei," ucap sang komentator lagi.

Pada kesempatan itu, Binder Singh turut menjelaskan apa saja kelebihan Thailand ketimbang pemain Timnas Indonesia U-19.

"Bukannya saya menakut-nakuti, tapi saya sudah menonton pertandingan Thailand. Mereka tim yang mengandalkan intelegensi."

"Mereka tahu ke mana harus passing, kapan harus menggunakan skill individu, kapan memberikan direct pass, kapan bergerak dari wing, kapan bergerak dari tengah."

Sementara Timnas Indonesia U-19 masih belum terlalu padu. Terbukti ketika bersua Vietnam U-19, walau ada banyak peluang, tapi tidak ada satu pun gol yang tercipta.