Bursa Transfer

Punya Klausul Gila Baru, Segini Harga yang Mesti Ditebus Real Madrid untuk Haaland di 2024

Rabu, 6 Juli 2022 07:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@mancity
Manchester City telah menetapkan klausul rilis Erling Haaland dua kali lebih mahal dari tahun sebelumnya untuk dua musim selanjutnya, yakni hingga 2024. Foto: Instagram@mancity Copyright: © Instagram@mancity
Manchester City telah menetapkan klausul rilis Erling Haaland dua kali lebih mahal dari tahun sebelumnya untuk dua musim selanjutnya, yakni hingga 2024. Foto: Instagram@mancity

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester City, telah menetapkan klausul rilis Erling Haaland tiga kali lebih mahal untuk dua musim selanjutnya, yakni pada 2024.

Seperti diketahui, Manchester City berhasil memboyong bomber tajam dari Borussia Dortmund, Erling Haaland dengan mahar 60 juta euro (Rp1 triliun) pada bursa transfer musim panas.

Erling Haaland diikat kontrak oleh Manchester City selama lima tahun pada bursa transfer musim ini. Sehingga pemain berusia 21 tahun tersebut membela The Cityzens hingga tahun 2027 mendatang.

Man City berhasil memenangkan perburuan bomber asal Norwegia itu dari dua tim besar Spanyol, yakni Real Madrid, dan Barcelona.

Alasan Erling Haaland lebih memilih Manchester City adalah karena faktor sang ayah, yang juga pernah memperkuat Manchester City antara 2000 hingga 2003.

Selain faktor itu, pemain yang lahir pada 21 Juli 2000 pernah mengungkapkan bahwa dirinya merupakan penggemar berat dari Manchester City.

Bahkan dirinya kagum terhadap penggemar setia dari The Cityzens, Haaland juga mengenang momen pertama kali dirinya menonton Manchester City di saat namanya belum berganti menjadi Etihad Stadium.

Manchester City mendapatkan pemain dengan tinggi 1,95 m itu dengan harga yang tergolong murah. Selain itu, The Cityzens juga memenangkan perebutan atas Real Madrid dan Barcelona.

Tak hanya itu, pemain yang memilki nama lengkap Erling Braut Haaland ini akan menjadi aset yang sempurna bagi tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Atas hal tersebut, Manchester City memagari sang pemain dengan klausul rilis yang dibilang cukup tinggi, berapa klausul rilis yang ditetapkan oleh The Cityzens tersebut?